oleh

Berkat Donasi Warga, Nelayan Sanusi Dapat Bantuan Perahu

benuanta.co.id, TARAKAN – Sanusi seorang nelayan di Kelurahan Lingkas Ujung yang perahunya rusak akibat dihempas gelombang, akhirnya mendapatkan perahu baru hasil donasi warga pada Ahad, 10 Oktober 2021.

Wajah Sanusi tampak gembira bercampur haru saat menerima bantuan. Bagaimana tidak, selain digunakan untuk mencari nafkah perahu juga menjadi tempat tinggalnya.

Bantuan yang terkumpul berkat inisiatif dari salah satu admin sosial media kota Tarakan, yaitu @tarakanku berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.13.190.000.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Kaltara Cukup Rendah, Suhu Siang Hari Capai 33-34 Derajat Celcius

Dikatakan Ketua Tim @tarakanku, Diki

mengatakan pengumpulan dana tersebut dilakukan sejak Jumat lalu.

“Awalnya dari admin juga karena ada yang melapor kami post lah videonya, dan hanya satu hari, kejadian Kamis malam, Jumat besoknya itu kami buka dan langsung ditutup pada hari itu juga,” bebernya.

Sanusi pun lantas bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Bahkan membuat mata Sanusi berbinar lantaran haru atas kepedulian warga kepadanya.

Baca Juga :  PMK Tarakan Keluhkan Armada Berusia Tua, Harapkan Pemprov Kaltara Kasi Bantuan

“Alhamdulillah terimakasih yang sebanyak-banyaknya ini sangat membantu sekali,” terangnya.

“Nanti saya akan langsung pakai berlayar kalau air besar, saya nanti tinggal sama anak saya saja tidak dikapal lagi,” tambah Sanusi.

Untuk diketahui, kapal yang dimiliki Sanusi berukuran kurang lebih 14 meter dengan harga 17 juta rupiah. Kapal ini diyakini tahan hingga beberapa tahun ke depan. (*)

Baca Juga :  BPS Mulai Lakukan Pra Pemutakhiran Data Sensus di Bulan Oktober

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *