oleh

Kalah di Gaya Bebas, Perenang Kaltara Disebut Spesialis Gaya Kupu-kupu

benuanta.co.id, JAYAPURA – Perenang Kaltara, M. Rafly Setiawan kalah di PON XX Papua dengan finish di urutan 5, Nomor 50 Meter Gaya Bebas Putra di Stadion Aquatic Lukas Enembe, Sabtu (9/10/2021).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltara, Indra Setiyawan mengakui bahwa Rafly memang tak diunggulkan dalam nomor tersebut.

“Memang nomor gaya bebas bukan spesialis Rafly. Kemudian Rafly melawan senior-seniornya yang usia-usianya jauh diatasnya,” ujar Indra Setiawan kepada benuanta.co.id.

Utusan Kaltara itu finish diurutan kelima dengan catatan waktu 27.12 detik. Sementara urutan pertama diraih atlet Jawa Barat, Triadi Fauzi Sidiq dengan catatan waktu 23.40 detik.

Peringkat kedua Raymond Sumitra atlet DKI Jakarta dengan catatan waktu 23.96 detik dan rangking ketiga Sumatera Selatan, M Octarizal dengan catatan waktu 24.20 detik.

Indra Setiyawan menjelaskan, catatan waktu yang dicapai anak asuhnya di nomor gaya bebas tersebut merupakan limit terbaiknya.

“Itu sudah maksimal sesuai hasil latihannya, karena memang ini bukan nomor spesialisnya. Nomor andalan Rafly di 50 meter gaya kupu-kupu,” tandasnya.

Perenang kelahiran tahun 2003 ini masih menyisahkan dua nomor tanding pada PON XX Papua. Pertama di Nomor 100 Meter Gaya Kupu-Kupu yang dipertandinkan besok dan Nomor 50 Meter Gaya Kupu-Kupu pada 12 Oktober mendatang. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *