oleh

Dua Nelayan yang Hilang Kontak di Pulau Lentimun Berhasil Ditemukan Selamat

benuanta.co.id, TARAKAN – Kecelakaan kapal nelayan alias Lost Contact di perairan Pulau Lentimun Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, kini berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi perairan tersebut pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Terdapat dua korban selamat asal Tanjung Selor yang saat ini telah ditemukan tim Basarnas Kota Tarakan yakni Wendy (38) dan Adi (27) di sekitar perairan Pulau Lentimun Tanjung Palas Tengah pada Koordinat 3°06’41.89″N117°53’49.73″E Sekitar 14 NM dari LKP ke Arah Selatan.

“Kedua nelayan berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada 09.30 WITA. Kapal korban mengalami rusak di bagian mesin sehingga terombang ambing di tengah laut. Untuk selanjutnya korban langsung dievakusi ke Pulau Selayu untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga :  Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Tunai ke 750 PKL dan Warung

Selanjutnya, pada pukul 10.45 WITA dijelaskan Amiruddin bahwa Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing evaluasi Operasi SAR, sehingga Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

“Tim Rescue kantor SAR Tarakan dibantu dengan Ditpolair Polda Kaltara, keluarga korban dan masyarakat. Sarana yang kami gunakan itu RIB 01 Tarakan, Rescue Car D-Max dan peralatan komunikasi,” terangnya.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 8 Oktober di Masjid Wilayah Tarakan

Pada saat operasi pencarian, menurutnya kondisi cuaca cerah dan proses berjalan lancar. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *