Disdikbud Kaltara: Peserta P3K Guru Tidak Lolos Tahap Satu Silahkan Sanggah

benuanta.co.id, TARAKAN – Pengumuman hasil seleksi PPPK Guru Tahap I telah diumumkan Jumat 8 Oktober 2021. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan pada tahap pertama ini, guru honorer yang dinyatakan lulus sejumlah 173.329.

“Dari 33.665 formasi yang dilamar, 173.329 telah terpenuhi,” jelasnya, dikutip dari akun YouTube Kemdikbud RI.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Untuk masing-masing provinsi seperti Kalimantan Utara belum dapat diketahui berapa banyak peserta guru yang lolos pada tahap pertama. Kepada benuanta.co.id, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kaltara, Sudarsono menjelaskan hal ini dikarenakan pihaknya masih dalam proses merekap data peserta.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

“Sudah keluar, namun kami boleh menarik, tapi satu per satu dan sekarang masih saya rekap artinya juga saya belum bisa mengeluarkan informasi secara resmi,” jelasnya, Sabtu (9/10/2021).

Adapun di katakan Sudarsono, hal lain yang membuat pihaknya belum mau menginformasikan jumlah yang lulus di tahap satu karena saat ini memasuki masa sanggah. Artinya jumlah yang lulus bisa saja berubah seiring berjalannya waktu dan proses sanggah dari masing-masing peserta.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

“Kan kalau sanggah orang diterima jadi yang tadi nya tidak lulus menjadi lulus, kemudian masih panjang juga waktunya sampai tanggal 20 Oktober nanti baru selesai sanggahannya,” imbuhnya.

Sudarsono yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan tes PPPK Guru di Kaltara menghimbau kepada peserta yang tidak lolos agar dapat melakukan sanggahan pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Baca Juga :  Lawan Hoaks, Gubernur: Teliti Menyerap Informasi

“Peserta masing-masing tahu dirinya lolos atau tidak, himbauan agar selalu memperhatikan laman itu untuk melihat dan mencermati jika ingin melakukan sanggah,” ucapnya.

Untuk diketahui, seiring dengan berjalannya proses masa sanggah, terdapat kemunduran dalam pelaksanaan tes tahap kedua. Awalnya tes PPPK tahap kedua ini tanggal 26 hingga 30 Oktober 2021 menjadi 8 hingga 12 November 2021. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *