oleh

Pemkab Bulungan Libatkan Perusahaan Perbaiki Jalan dan Jembatan Salimbatu

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jalan penghubung Kecamatan Tanjung Palas menuju ke Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah yang kerap dikeluhkan untuk segera diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Bulungan angkat bicara, jika tahun tidak bisa dilakukan pengerjaan fisik maka diupayakan tahun 2022.

“Mudah-mudahan kedepan ada upaya yang bisa kita laksanakan,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Jumat 8 Oktober 2021.

Dia mengatakan jika pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Salimbatu telah menemuinya beberapa hari lalu untuk menyampaikan jalan yang menuju ke desa perlu perbaikan. Oprit jembatan yang dinilai terlalu tinggi agar dilakukan perbaikan segera agar tak terlalu menanjak lagi.

Baca Juga :  Demokrat Kaltara Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

“Teman-teman kita dari BPD Salimbatu menyampaikan ada sisi jalan menuju jembatan yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

Bentuk tindaklanjut segera, Bupati Bulungan pun langsung menghubungi pihak perusahaan yang ada di wilayah Desa Salimbatu untuk bergerak melakukan grade dan menimbun sisi kanan kiri jembatan.

“Sudah saya sambungkan dengan pimpinan perusahaan PT SKI supaya di grade dan ditimbun dulu sementara. Minimal keamanan terjaga saat naik ke jembatan warga tidak terlalu terjal saat mendakinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Harapkan Pemprov Perbaiki Fasilitas KKMB Sebelum Alih Pengelolaan

Selain perbaikan sementara, menjawab keinginan masyarakat Salimbatu agar dilakukan peningkatan berupa jalan aspal. Pihaknya upayakan untuk dipenuhi, pasalnya tak hanya warga desa itu saja yang ingin tapi dirinya juga ingin ada pemerataan pembangunan pada sejumlah wilayah yang perlu perhatian pemerintah.

“Bukan masyarakat Salimbatu saja mendambakan jalan itu baik, saya pun secara pribadi kepingin jalan itu baik. Supaya jalan tersebut bisa memastikan arus lalu lintas masyarakat dan barang bisa nyaman dan aman,” paparnya.

Baca Juga :  Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Digelar, Ini Masukan PWI Pusat

Syarwani menambahkan, panjang jalan Salimbatu ke Tanjung Palas kurang lebih ada 15 Kilometer, saat ini jalan tersebut sudah kembali menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bulungan dimana sebelumnya berada di tangan Pemerintah Provinsi Kaltara.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *