oleh

Dinkes Malinau Targetkan 70% Masyarakat Malinau Divaksinasi

benuanta.co.id, MALINAU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau targetkan 70 persen masyarakat Malinau divaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat.

Kepala Dinkes Kabupaten Malinau, dr. John Felix Rundupadang mengatakan saat ini proses vaksinasi yang berjalan di Malinau telah mencapai 51 persen. Dari jumlah tersebut dirinya yakin jika proses vaksinasi bisa menyentuh angka 70 persen sebelum bulan Desember nanti.

“Jika vaksinasi kita rutin tersalurkan, tidak menutup kemungkinan proses vaksinasi akan lebih cepat sampai 70 persen. Karena hambatan utama kita saat ini ialah ketersediaan vaksin,” kata John.

Baca Juga :  Sukses Jalankan TMMD, Kodim 0910/Malinau Harap Pemda Melanjutkan Pekerjaan

John menjelaskan, dari data kependudukan Disdukcapil Malinau, jumlah penduduk saat ini berjumlah sekitar 86.000 jiwa dan sebanyak 78 persen dari jumlah tersebut merupakan sasaran yang rawan terkonfirmasi Covid-19 dan harus menjadi sasaran prioritas.

Sebanyak 22 persennya merupakan anak-anak dan remaja, atau golongan di bawah umur. Sehingga ditargetkan orang-orang yang berusia lebih rentan terkena Covid-19 untuk divaksin terlebih dahulu.

Baca Juga :  Wagub Inginkan Semua Pejabat Daerah Intens Berkorelasi dalam Menjalankan Program Pembangunan

“Karena sudah berjalan 51 persen, tentu kita harus mengejar sisanya agar target capaian vaksinasi kita dapat tercapai,” imbuhnya.

John membeberkan, pihaknya tetap akan menjalankan proses vaksinasi hingga 100 persen terpenuhi yang memang merupakan target pemerintah pusat.

“Vaksinasi dapat dikatakan sukses jika 70 persen masyarakat daerah sudah divaksin. Tapi itu hanya target capaian saja, karena kita juga tetap menjalankan vaksinasi hingga mencapai 100 persen, meski target capaian susah didapatkan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Polres Malinau Laksanakan Kegiatan Akabri 1999 Peduli

Reporter : Osarade

Editor : Matthew/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *