oleh

Tunjang Pendidikan Pelajar, Beasiswa Kaltara Unggul Ditambah 50 Persen

benuanta.co.id, MALINAU – Sosialisasikan program beasiswa Kalimantan Utara (Kaltara) unggul, nominal beasiswa Kaltara unggul ternyata 50 persen lebih banyak dari pada era pemerintahan provinsi yang sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh kepala koordinator tim program beasiswa Kaltara unggul Mohammad Rosyid, saat memberikan sosialiasi program beasiswa di Kabupaten Malinau, Kamis (07/10/2021).

“Program ini sudah ada sejak lama, bedanya di gubernur yang sekarang nominal beasiswa yang diberikan kepada penerima itu lebih banyak, bahkan hampir 50% dari yang dulu,” kata Rosyid.

Baca Juga :  Bentuk Promosi bagi Kaltara, Pemerintah Adakan Summit Investment Forum Kaltara 2021

Meski tidak menyebutkan jumlah anggaran yang disiapkan oleh pemerintah provinsi, namun Rosyid mengungkapkan setiap pelajar nantinya akan mendapatkan nominal sekitar Rp 1 juta, untuk setiap tahunnya baik itu siswa SD, SMP dan SMA.

“Untuk anggaran itu kita menyiapkan sesuai dengan jumlah siswa yang lolos dalam verifikasi berkas pengajuan beasiswa. Tapi kalau untuk per orangnya, nantinya akan diberikan uang sebesar Rp 1 juta sebagai langkah awal pemerintah membantu kebutuhan biaya pendidikan pelajar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perdana, Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Dipastikan Berjalan Maksimal 

Dalam teknis pelaksanaan program ini, Rosyid menjelaskan program beasiswa Kaltara unggul ini, hanya akan memberikan beasiswa kepada para siswa yang memiliki prestasi akademik, non akademik dan untuk siswa yang kurang mampu.
Ia juga menambahkan, setiap sekolah yang ada di Kaltara nantinya hanya bisa mengajukan 4 orang siswa yang dianggap layak untuk menerima beasiswa.

Baca Juga :  Gedung Cyber Terbakar, Dua Instansi di Pemprov Kaltara Kena Imbasnya

“Kita menganggarkannya tidak per daerah, tapi per sekolah, karena tiap sekolah kita batasi hanya bisa mengajukan 4 orang siswa yang masuk dalam kategori yang kita sebutkan,” jelasnya.

“Jika siswa tersebut lolos, maka beasiswa akan langsung ditransferkan ke rekening penerima, agar bisa digunakan unuk menunjang kebutuhan pendidikan mereka,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *