oleh

Terletak di Lokasi Rawan Banjir, Wagub Kaltara Minta Kontraktor Perhatikan Proyek Irigasi Pertanian

benuanta.co.id, MALINAU – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si memberikan atensi terhadap kegiatan proyek pembuatan saluran irigasi yang ada di lahan pertanian Desa Bengalon, Kecamatan Malinau Kota, Rabu (06/10/2021).

Hal itu dilakukan oleh Yansen, lantaran proyek yang dibangun untuk kebutuhan air pertanian warga itu, sangat rawan terhadap banjir.

“Kita disini untuk mengawasi beberapa kegiatan proyek yang dianggarkan pada tahun sebelumnya, jika layak maka akan diteruskan, jika tidak layak maka akan kita pertimbangkan kembali,” kata Yansen.

Baca Juga :  Launching Aplikasi Si Payung Emakku untuk Permudah Masyarakat Melapor

Dalam kesempatan itu, Yansen juga sempat menegaskan kontraktor pelaksaan kegiatan, untuk lebih teliti dan memperhatikan kegiatannya, agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Jika dirasa tidak kuat atau tidak layak, lebih baik ngomong sekarang agar kita bisa pertimbangkan kembali. Tapi jika pelaksana merasa sanggup dan menjamin keamanan pengerjaan ini, serta siap bertangung jawab dikemudian hari maka anggaran proyek ini akan kita lanjutkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ditinjau Wagub, Kaltara Segera Punya Laboratorium Kesehatan

Bukan tanpa sebab, tapi Yansen menghawatirkan dampak yang akan datang, jika nantinya irigasi saluran pertanian ini, tidak mampu menahan banjir dan rusak tanpa manfaat sama sekali.

“Lokasi inikan rawan banjir, makanya saya tegaskan irigasi ini sudah mampu sepenuhnya menahan banjir atau tidak. Jika tidak maka perbaiki irigasi ini. Jangan sampai ketika selesai, irigasi ini malah ambruk sebelum digunakan,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Unsur Pemerintah Harapkan Kader Profesionalisme di Konferwil PWI Kaltara ke-I

“Makanya kunjungan saya ke sini untuk memastikan pengerjaan kegiatan proyek, sudah berjalan dengan benar, jangan sampai ada pihak yang asal-asalan mengerjakan proyek provinsi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *