oleh

Pertamina Zona 10 PHE Bagikan Paket Sembako ke Insan Pers di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Pertamina Peduli atau Pertamina EP melalui Zona 10 PHE Pertamina Hulu Indonesia kembali membagikan puluhan paket sembako ke wartawan di Kalimantan Utara. Pertamina Peduli menyasar 3 wilayah di Kaltara yakni Kota Tarakan, Tanjung Selor dan Pulau Bunyu.

Di Tarakan sendiri penyerahan simbolis bantuan sosial kepada media ini dilakukan pada Kamis 7 Oktober 2021. Dikatakan oleh Community Development Pertamina EP Tarakan Field M Abrar Putra Siregar, bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar salah satunya insan media.

“Bantuan ini sembako atau bisa kita bilang Covid Kit ya untuk alat kesehatan juga, kalau bantuan ini tidak hanya di Tarakan, nantinya di Tanjung Selor dan ada di Bunyu,” tuturnya, Kamis petang (7/10/2021).

Baca Juga :  Berangsur Alot, Begini Hasil Rapat Penetapan UMK Tarakan

Untuk total bantuan paket sembako yang diserahkan di Kota Tarakan sebanyak 36 paket. Penerima bantuan tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltara.

“Untuk Pertamina peduli insan media itu khusus wartawan, di Tarakan 36 paket, Tanjung Selor 24 paket dan Bunyu 5 paket, tahun ini sudah sebanyak tiga kali diberikan ke rekan media,” imbuh Abrar.

Baca Juga :  Pesawat Cassa Pulih, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal

Ketua PWI Tarakan, Andi Muhammad Rizal Amir sangat mengapresiasi bentuk peduli dari Pertamina. Mengingat juga Pertamina selalu berperan aktif dalam partisipasi kegiatan jurnalistik di Kaltara. Kemudian pandemi Covid-19 juga belum berakhir, dengan bantuan diharapkan dapat meringankan kebutuhan insan pers.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, artinya Pertamina hadir untuk teman-teman wartawan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 Delta Plus AY.4.2, Perketat Prokes, Vaksinasi dan Kepulangan TKI

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *