Bupati Berharap Pelatihan UMKM dan Koperasi Tingkatkan Perekonomian KTT

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM, dan pelatihan Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi yang diselenggarakan TAPI PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Kabupaten Tana Tidung (KTT) pada Kamis, 7 Oktober 2021.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Peridagkop dan UKM Provinsi. Ini juga merupakan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut sesuai dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di wilayah Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Tana Tidung.

“Pembinaan koperasi dan UKM di Kabupaten Tana Tidung harusnya terus menerus dilakukan agar para pelaku UKM dapat bertahan di tengah pandemi yang saat ini kita hadapi bersama. Wabah Covid-19 membuat sektor ekonomi, dan dunia usaha di Indonesia begitu terpukul termasuk di Kabupaten Tana Tidung. Untuk itu, UKM dan UMKM perlu menguasai kunci atau tips untuk menghadapi saat situasi seperti ini. Kita harus mempersiapkan generasi UKM dan UMKM yang tangguh,” paparnya.

Baca Juga :  BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

Mantan Ketua DPRD KTT ini juga berharap para pelaku usaha dan pengurus koperasi wajib menguasai teknologi. Hal itu menurutnya sangat penting agar tidak tertinggal di era digital saat ini.

“Penggunaan internet sudah luar biasa, itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Para pelaku koperasi juga bisa mempergunakannya untuk berbagai promosi,” terangnya.

Baca Juga :  DKUKMPP Nunukan Kembali Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

Ibrahim Ali juga berharap agar para pelaku UMKM di Kabupaten Tana Tidung dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan, agar bermanfaat untuk ke depannya.

“Semoga (pelatihan) ini bermanfaat serta dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tana Tidung tercinta,” harapnya. (bn1)

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *