oleh

Beasiswa Kaltara Unggul Akan Disalurkan, Lokasi dan Jurusan Kuliah Pengaruhi Besaran Beasiswa

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah melakukan sosialisasi dan mempersiapkan penyaluran beasiswa Kaltara unggul dalam rangka menggenjot sektor pendidikan di Kaltara.

Kepala bagian tim riset program beasiswa Kaltara unggul, Trianingsih mengatakan setiap mahasiswa berhak mendapatkan bantuan beasiswa asalkan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Kamis (7/10/2021).

“Persyaratan umum sama seperti yang berjalan selama ini, untuk akademik mahasiswa harus memiliki Indeks Prestasi (IP) standar 2,75 dan untuk mahasiswa yang kurang mampu wajib menunjukan bukti berupa surat keterangan tidak mampu,” kata Trianingsih.

Baca Juga :  SKB CPNS 2021 Digelar Akhir November, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Tidak tangung-tangung, selain program beasiswa Kaltara unggul tenyata Pemprov Kaltara juga telah menyiapkan anggaran lebih untuk menunjang pendidikan mahasiswa. Setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta.

“Secara umum nominalnya akan seperti itu, namun nominal juga akan disesuaikan dengan jurusan dan lokasi perkuliahan mahasiswanya,” ujar Trianingsih.

Baca Juga :  Kunjungan Anggota Ombudsman RI ke Tarakan, Soroti Penanganan Limbah Medis

Jumlah beasiswa untuk mahasiswa asal Kaltara yang kuliah di luar daerah akan berbeda dengan yang di dalam daerah. Jumlah yang berbeda juga akan diterapkan kepada mahasiswa yang menempuh jurusan kesehatan seperti kedokteran, apoteker dan perawat.

Trianingsih lanjut menjelaskan, mahasiswa penerima beasiswa cukup mengirimkan formulir dan melengkapi persyaratan, lalu dikirim secara online. Dengan kemudahan teknis tersebut, mahasiswa diharapkan tidak melewatkan kesempatan dan dapat memanfaatkan beasiswa dengan baik.

Baca Juga :  Emban Tugas Besar, Nicky Saputra Dinobatkan Sebagai Ketua PWI Termuda se-Indonesia

“Program hanya berjalan dalam 1 tahun anggaran, jadi harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya itu, para penerima juga harus mempertanggungjawabkan beasiswa dengan menggunakannya untuk tujuan pembiayaan perkuliahan,” tutupnya.(*)

Reporter : Osarade
Editor : Matthew/Ramli

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *