Angin Kencang Juga Tumbangkan Pohon dan Timpa Dua Rumah di Tanjung Palas

benuanta.co.id, BULUNGAN – Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang dan petir berdampak pada perumahan warga yang tertimpa pohon. Setidaknya ada 2 rumah di RT 003 Jalan Kasimudin, Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kecamatan Tanjung Palas rusak pada Rabu, 6 Oktober 2021 sekira pukul 18.30 wita.

“Kami dapat laporan dari pak Camat Tanjung Palas terjadi pohon tumbang yang mengenai rumah warga akibat angin kencang,” ungkap ungkap Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Darmawan kepada benuanta.co.id, Kamis 7 Oktober 2021.

Dia menuturkan 2 unit rumah yang rusak itu merupakan milik Andi Lesmana yang beranggotakan 5 orang dan milik Salmah beranggotakan 1 orang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, rumahnya mengalami kerusakan ringan,” ucapnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Kata dia, sejak masuknya laporan tersebut pihaknya pun meluncur ke lokasi kejadian pada pukul 20.30 wita, untuk melakukan evakuasi dan pembersihan pohon yang mengenai rumah.

Baca Juga : 

“Disebabkan hujan intensitas lebat yang disertai angin cukup kencang di wilayah Tanjung Palas dan sekitarnya merobohkan beberapa pohon kelapa yang mengakibatkan rumah tertimpa reruntuhan pohon tersebut,” ujar Darmawan.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Tak hanya itu pada hari ini anggota BPBD kembali melakukan pembersihan sisa pohon tumbang tersebut. Saat ini rumah pemilik atas nama Andi Lesmana dan Salamah masih bisa dihuni hanya kerusakan Ringan di bagian dapur yang tertimpa reruntuhan pohon.

“Jadi rumah kedua warga ini masih bisa dihuni. Kami juga memberikan bantuan sembako kepada korban,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *