oleh

Wagub Inginkan Semua Pejabat Daerah Intens Berkorelasi dalam Menjalankan Program Pembangunan

benuanta.co.id, MALINAU – Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Malinau, Wakil Gubernur(Wagub) provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si, berikan arahan kepada sejumlah pejabat dan UPTD, yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Rabu (06/10/2021).

“Saat ini memang kewenangan dalam membangun daerah itu memang ada yang menjadi tanggung jawab pemkab dan provinsi. Tapi dalam prosesnya tentu semua pihak harus berkordinasi baik OPD-nya, Pemkabnya dan provinsinya,” kata Yansen.

Untuk kewenangan yang ada di dalam lingkaran pemerintahan, Yansen berharap agar para pemangku kepentingan menyadari hal itu, serta tidak melakukan hal yang melebihi kewenangannya.

Baca Juga :  Sejalan dengan Presiden Jokowi, Wagub Inginkan Investor Kelola Hilirisasi Industri Kaltara

“Meski itu akan menjadi tanggung jawab provinsi, para kepala OPD tetap harus melaporkannya kepada bupati terkait. Jangan karena kegiatan ini tanggung jawab provinsi, kepala OPD jadi enggan dan seenaknya tidak melapor kepada bupati,” ungkapnya.

Dalam arahannya ini juga, Yansen mengingatkan kepala seluruh pejabat Pemkab Malinau agar menjaga keharmonisan dalam membangun program daerah, serta tidak saling berbenturan hanya karena adanya perbedaan pemahaman.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 Delta Plus AY.4.2, Perketat Prokes, Vaksinasi dan Kepulangan TKI

“Semua pemangku kepentingan tentunya harus solid, perbedaan pendapat itu wajar tapi dalam bekerja kita harus sehati,” bebernya lagi.

“Jadi, kita tidak boleh saling menyalahkan jika ada perbedaan dalam berpendapat, kita kerjakan hal sesuai kewenangan masing-masing, karena inti dari kita duduk disini ialah untuk melayani masyarakat,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *