Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di Nunukan Capai 30 Persen

benuanta.co.id, NUNUKAN – Realisasi vaksinasi untuk pelajar usia 12 – 17 tahun di Kabupaten Nunukan baru mencapai 30 persen. Padahal, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah sudah mulai diberlakukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan H. Junaidi, mengatakan, saat ini vaksin untuk pelajar baru mencapai 30 persen di wilayah Nunukan. Untuk wilayah dua dan tiga akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk wilayah dua yakni Sebatik akan dilaksanakan vaksin pada (11/10) mendatang, di SMPN 1 dan 2 Sebatik Tengah,” kata H. Junaidi, kepada benuanta.co.id, Selasa (5/10/2021).

Walaupun masih ada warga menolak anaknya diikut sertakan vaksin, Disdikbud akan tetap melakukan edukasi kepada orang tua siswa, karena tidak ada paksaan disuntik vaksin. Namun dengan menadapat vaksin daya tahan tubuh anak akan bertambah dan bisa juga mengikuti PTM di sekolah.

“Kita hanya mengimbau dan mengajak, karena dengan vaksin kita bersyukur penyebaran Covid-19 dapat di tekankan, saat ini grafik zona kita juga sudah baik,” jelasnya.

Dia berharap kepada orang tua siswa dapat berpikir yang positif dengan pemberian vaksin ini, karena ini demi semuanya untuk anak-anak untuk tetep menjaga kesehatan yang lebih baik.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *