Presiden Instruksikan TNI Perangi Covid-19, Brigjen TNI Suratno akan Libatkan Komponen Masyarakat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 092/Maharajalila (MRL) laksanakan upacara dengan mengikut upacara yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Bertempat di halaman Makodim 0903/Bulungan (BUL), Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno hadir bersama Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dan Bupati Bulungan Syarwani serta para pejabat utama Korem 092 MRL dan PJU Kodim 0903 BUL.

Brigjen TNI Suratno memaparkan dalam peringatan HUT TNI ini pihaknya mengucapkan terima kasih karena tetap terlaksana walaupun dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Tidak lupa kita selalu mengucapkan rasa syukur dan saya ucapkan terima kasih yang mendalam atas karunia dan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada TNI sebagai organisasi yang di percaya Rakyat Indonesia dan masih kokoh mengawal kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 5 Oktober 2021.

Dia menuturkan jika kehadiran TNI harus siap berperang, di mana saat ini dunia dilanda oleh pandemi Covid-19. Pesan Presiden Jokowi kepada setiap prajurit TNI agar membantu masyarakat yang mengalami berbagai kesulitan.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Kalau perang secara fisik kan kelihatan waktunya, sedangkan melawan Covid-19 tidak. Makanya kita minta partisipasi masyarakat untuk disiplin,” jelasnya.

Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas ini mengatakan fokus utama TNI adalah hadapi pandemi Covid-19 dengan melibatkan komponen masyarakat untuk memeranginya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *