oleh

Bulungan Masih Level 4, Acara Birau Tetap Digelar dengan Prokes Ketat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tetap bertahan pada level 4 untuk penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bulungan. Pemerintah Kabupaten Bulungan pun angkat bicara jika perpanjangan PPKM ini kewenangan pusat.

PPKM Level 4 diluar Pulau Jawa Bali berlanjut dari tanggal 5 hingga 18 Oktober 2021 khususnya Kaltara ada 2 daerah yakni Bulungan dan Tarakan. Bupati Bulungan Syarwani mengaku perkembangan kasus Covid-19 di Bulungan sudah menurun.

Baca Juga :  Habis Vaksin Pemuda di Tanjung Palas Ngedrop hingga Meninggal Dunia, Punya Riwayat Stroke Ringan, Penyakit Lambung dan Kolesterol

“Kita masih diperpanjang (PPKM Level 4), kalau itu konfirmasi kepada Satgas di tingkat nasional. Kita tetap berjuang dan berusaha di Bulungan menekan seminimal mungkin penyebaran Covid-19 dan memaksimalkan pencapaian percepatan vaksinasi,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 5 Oktober 2021.

Pihaknya tidak tahu kenapa PPKM Level 4 masih diterapkan di Bumi Tenguyun julukan Bulungan. Pasalnya, indikator untuk naik level adalah vaksinasi yang terus meningkat dan turunnya kasus aktif Covid-19, dimana perhitungannya 1 per 1000 penduduk.

Baca Juga :  Melawan, Pencuri 17 Ekor Sapi dapat Hadiah Timah Panas Polisi

“Vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 itu di angka 90an ribu dari angka 118 ribu yang sudah, rata-rata sudah di angka 50 persen,” jelasnya.

Salah satu momen yang akan berlangsung selama PPKM Level 4 adalah prosesi Birau setelah Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulungan yang Ke-61 dan Tanjung Selor Ke-231 pada tanggal 12 Oktober 2021.

“Saat Birau nanti dipastikan masih PPKM Level 4, karena perpanjangannya selama 14 hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Anggarkan Rp 1,5 Miliar Benahi PJU di Tanjung Selor

Syarwani mengatakan untuk acara Birau ini akan tetap terlaksana namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Dirinya pun meminta masyarakat patuh dan taat selama acara berlangsung sejak 11 Oktober hingga selesai.

“Kita imbau masyarakat harus taat protokol kesehatan meski ada keramaian dengan berusaha menekannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *