oleh

Warga Krayan Masih Bergantung pada Sembako Malaysia, Pemkab Nunukan Jalin Kerja Sama

benuanta.co.id, NUNUKAN – Upaya memenuhi kebutuhan sembako di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Krayan Kabupaten Nunukan, Pemkab Nunukan terus melakukan kerja sama dengan pihak Malaysia.

Hal itu berdasarkan Berdasarkan Surat dari Konsulat Jenderal RI Kuching Nomor 2086/B/Kch/IX/2021/01/02 tentang pengiriman barang logistik dan material bangunan telah dilakukan pada Jumat, 1 Oktober 2021 lalu di perbatasan Bakalalan-Long Midang, Krayan.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan H. Syamsul Daris mengatakan, penyerahan logistik dan material bangunan dari Pemerintah Sarawak kepada Pemerintah Kalimantan Utara, telah diterima di perbatasan Long Midang, Krayan.

Baca Juga :  Libur Nataru, Pemerintah Tekankan ASN Agar Tidak Mudik

Barang yang kita terima itu diantaranya BBM dan gas meliputi bensin (Petrol Industri), solar (Diesel Industri) bahan bangunan berupa semen, gula pasir dan tepung gandum.

“Kemarin sudah kita terima, ini untuk mengisi kekurangan warga kita yang berbeda di wilayah perbatasan,” kata Syamsul Daris, Senin, 4 Oktober 2021.

Pengiriman ini merupakan yang keempat kalinya, karena masih adanya kekurangan bagi masyarakat perbatasan Krayan terhadap bahan pokok tersebut.  Dengan adanya pendistribusian sembako ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di perbatasan.(*)

Baca Juga :  Laura Minta HKTI Nunukan Mampu Pecahkan Masalah Para Petani

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *