oleh

Kevin Atlet Malinau Ikuti PON Papua, KONI Malinau Berharap Harumkan Nama Baik Daerah

benuanta.co.id, MALINAU – Kevin menjadi satu-satunya atlet naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malinau mewakili provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua. Atlet E-Sport Kabupaten Malinau, Kevin diharapkan dapat membawa nama daerah.

Meski dalam keikutsertaannya dalam PON ke XX Papua, Kevin tampil mewakili tim E-Sport Kaltara bersama dengan atlet E-Sport daerah lain. Namun, dalam keikutsertaannya kali ini, Ketua KONI Malinau Tommy Labbo, sangat mengharapkan Kevin tetap dapat membawa nama Malinau.

“Setiap daerah pasti membawa kebanggaan daerahnya melalui para atlet perwakilannya dan tentu hal yang sama juga kita harapkan pada atlet kita,” kata Tommy.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

“Meski hanya 1 atlet dalam Cabor beregu E-Sport, setidaknya hal itu bisa membawa dampak positif bagi olahragawan Malinau kedepan,” pungkasnya.

Walaupun E-Sport Kaltara merupakan tim baru yang harus bersaing dengan tim-tim papan atas E-Sport Nasional, Tommy tetap optimis kalau tim E-Sport Kaltara yang berisikan atlet gabungan dari daerah lain, dapat memberikan kontribusi yang baik dalam perkembangan E-Sport Kaltara.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

“Dengan bimbingan dari Koni Kaltara, tentu kita sebagai perwakilan Koni Daerah yakin, kalau parah atlet kita dapat memberikan hasil yang baik di PON nantinya,” ujarnya.

Meski yang dihasilkan nanti bukanlah sebuah medali, namun dengan adanya tim E-Sport dalam PON ke XX Papua, hal itu dapat menjadi motivasi lebih bagi atlet E-Sport lainnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“Khususnya atlet kita karena sangat jarang ada atelt E-Sport kita yang bisa ikut dalam PON. Jika tidak juara, minimal inilah awal kita membangun prestasi atlet, khususnya E-Sport untuk lebih berprestasi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *