Bupati Laura Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Taati Prokes Covid-19

benuanta.co.id, NUNUKAN – Saat ini angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan mulai menurun, sementara angka kesembuhan mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid.

“Kita tidak boleh cepat berpuas diri, apalagi sampai bersikap euforia hingga pada akhirnya mengurangi tingkat kewaspadaan,” kata Laura. Senin (4/10/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Saat ini beberapa kegiatan di masyarakat sudah  mulai dibuka secara bertahap, termasuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah akan mulai dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Semuausaha itu akan terus dilaksanakan secara seimbang dan proporsional, antara pembukaan kembali aktivitas di masyarakat, dengan upaya penanganan Covid-19.

“Saya percaya jika kita semua bisa tetap disiplin mengikuti 3 M, mengikuti vaksinasi, dan senantiasa waspada, maka kita semua akan bisa keluar dari situasi yang sulit ini.,” jelasnya.

Selain itu, Jura Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Aris Suyono, mengatakan, saat ini kasus yang ditangani terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 98 orang yang masih dalam perawatan terdiri dari yang menjalani perawatan di RSUD Nunukan sebanyak 2 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 96 orang.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Sampai dengan Minggu ke-40 Tahun 2021  Kabupaten Nunukan masuk zona risiko sedang (oranye),” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *