oleh

Waspada, Hujan Lebat dan Angin Kencang Bakal Guyur Tarakan Malam Ini

benuanta.co.id, TARAKAN -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memberikan peringatan dini atas prakiraan cuaca yakni hujan lebat disertai petir di Kota Tarakan pada malam ini, Ahad, 3 Oktober 2021.

Prakirawan BMKG Tarakan, Novira Ismi Handayani, S.Tr mengatakan, berdasarkan prediksi BMKG, Kota Tarakan berpotensi hujan lebat disertai petir pada malam hari disusul hujan ringan hingga dini hari.

“Pada pukul 20.00 WITA hingga 23.00 WITA , Tarakan berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Selanjutnya pada dini hari pukul 02.00 WITA, disusul cuaca berawan hingga pukul 05.00 WITA,” terang Prakirawan BMKG Tarakan, Novira Ismi Handayani, S.Tr.

Baca Juga :  Axelsen Geser Momota dari Peringkat Satu Dunia Tunggal Putra

Prediksi cuaca tersebut ditujukan untuk semua kecamatan di Kota Tarakan yakni Tarakan Utara, Tarakan Timur, Tarakan Tengah dan Tarakan Barat serta berlaku hingga Senin, 4 Oktober 2021.

Pemberitaan sebelumnya, Kepala BPBD Tarakan, Ahmadi Burhan akui cuaca ekstrem tersebut menjadi perhatian pihaknya. Menurutnya, potensi bencana banjir dan tanah longsor tetap harus diantisipasi bersama.

Baca Juga :  Messi Raih Ballon D'Or Untuk Ketujuh Kalinya

“Terdapat wilayah yang rawan longsor, dominan itu di Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Sebengkok, Kel Kampung 1 Skip dan Kelurahan Pamusian. Kami tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi,” ujar Ahmadi Burhan kepada benuanta.co.id pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Lebih lanjut, wilayah yang rawan dan berpotensi banjir dikatakan BPBD Tarakan dominan berada di Kelurahan Karang anyar, Karang balik, Karang Anyar pantai, Pamusian, Lingkas Ujung bahkan kelurahan lainnya.

Baca Juga :  Tuchel Pastikan Lima Pemainnya Absen Ketika Chelsea Hadapi Zenit

Dipastikan Kepala BPBD Kota Tarakan, Ahmad Burhadi mengatakan pihaknya tengah berjibaku menangani antisipasi kondisi cuaca yang patut diwaspadai oleh masyarakat.

“Kami selalu melakukan koordinasi intens dengan camat, lurah dan RT se-Kota Tarakan. Koordinasi itu membahas pencegahan dan penanggulangan lokasi yang rawan bencana,”tutup Kepala BPBD Tarakan.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *