oleh

PMK Keluhkan Akses Jalan dan Warga Jadi Penonton Berkerumun di Lokasi Kebakaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Januari hingga September 2021 terdapat 33 kejadian kebakaran yang berhasil dicatat oleh Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Tarakan.

Menyoal proses pemadaman api di titik kebakaran, diakui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) dan PMK kota Tarakan, Hanip Matiksan, kendala utama yang sering pihaknya jumpai adalah terdapat jalan yang belum diaspal.

“Kita terkendala jalanan yang belum diaspal, kemudian titik lokasinya yang agak jauh, jadinya kami harus ekstra hati-hati juga dalam perjalanan ke lokasi,” tuturnya, Ahad (3/10/2021).

Baca Juga :  Produk Malaysia Tak Punya Nomor Registrasi Bakal Ditindak BPOM

Menurutnya, untuk kendala yang lainnya seperti masyarakat berkerumun. Namun menurutnya sebagian masyarakat juga ada yang sudah paham jika PMK datang ke lokasi.

“Kendala lain palingan yang berkerumun itu lah, kalau kami datang ada yang liatin berkerumun, tapi seperti ini pun mereka beberapa juga ada yang paham masyarakat,”

Disamping kendala tersebut, Hanip menjelaskan bahwa saat ini tim PMK memang sedang kekurangan personil. Untuk diketahui juga saat ini hanya sektor Timur yang belum memiliki pos kebakaran.

Baca Juga :  Air PDAM Macet, Warga Juata Gunakan Air Galon untuk Mencuci

“Tambahan pos PMK mungkin nanti ya, karena sektor Utara, Barat sudah ada, tinggal sektor Timur, kalau kita tambah tentunya menambah juga armada SDMnya, sekarang aja kekurangan juga ni di PMK,” terangnya.

Dalam hal ini pria asal Bangkalan Madura itu mengimbau, jika terjadi peristiwa kebakaran diminta langsung menghubungi 113.

“Nomornya kan sudah ada 113 itu, itu umum juga atau langsung aja melalui saya, atau kasi PMK nya juga bisa,” tuntasnya.(*)

Baca Juga :  Warga Berang Spanduk Penolakan Pembangunan TPS Dicabut Pemkot  

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *