Cabor Layar Kaltara Tampil Gemilang, Peluang Medali Terbuka Lebar

benuanta.co.id, JAYAPURA – Pertandingan perdana, kontingen Kaltara Cabang Olahraga (Cabor) layar PON XX Papua 2021 tampil gemilang di Pantai Hamadi, Minggu (3/10/2021).

Hasil race pertama di kelas international 420, pasangan Kaltara yakni Riko Ramadhani dan Muhammad Ikhwan finish di urutan kedua. Namun di race kedua, pasangan Kaltara berada diurutan keempat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Kemudian race pertama di kelas laser 4.7, atlet Kaltara Faisal menempati posisi keempat. Namun pada race kedua, Faisal berhasil berada di urutan ketiga.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Cabor layar sendiri dipertandingkan sebanyak 12 race. Hasil itu akan diakumulasi untuk menentukan atlet yang meraih podium emas, perak dan perunggu.

Usai menjalani race pertama, Riko Ramadhani mengaku bersyukur bisa meraih posisi keempat. Meski sempat bersaing sengit dengan pelayar Kepri, Banten dan Kaltim.

“Kami cukup puas dengan hasil race pertama, kondisi angin sangat mendukung untuk kami handling. Semoga di race berikutnya kami bisa meraih yang terbaik,” ujar Riko Ramadhani kepada benuanta.co.id, Minggu (3/10).

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan
GEMILANG : Ketua KONI Kaltara, H. Muhammad Nasir, SE saat bersama tim Cabor Layar Kaltara yang tampil gemilang di pertandingan perdana. (FOTO : TIM MEDIA KONTINGEN KALTARA)

Sementara itu Manager Tim, Aji Monalisa mengaku optimis anak asuhnya bisa meraih medali pada PON XX Papua kali ini.

“Kami masih optimis, mudah-mudahan tidak ada faktor non teknis seperti PON XIX Jabar lalu mengalami hal yang tidak diinginkan seperti layar robek dan tali putus,” tandasnya. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *