Alih Tugas Satgas Pamtas, Danrem 092/Maharajalila: Wilayah Perbatasan Banyak Potensi Ancaman

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2005 votes

Segera Adaptasi Pahami Dan Berikan Yang Terbaik

 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Berakhirnya masa tugas Batalyon Arhanud 16/Sula Buana Cakti di perbatasan dan akan di digantikan oleh Batalyon Armed 18 Komposit Buritkang.

Upacara alih Komando dan Pengendalian (Kodal) yang dilaksanakan di di Makotis Satgas Pamtas RI – Malaysia, Jalan Fatahillah Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Ahad 3 Oktober 2021.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Upacara dipimpin Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur forkopimda Kabupaten Nunuka diantaranya, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Kapolres Nunukan AKBP Syahril Anwar, S.I.K, Kajari Nunukan Bpk. Yudi Prihastoro, SH., M.Hum, Kepala Bea Cukai Nunukan Bpk. Chairil serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, tugas pokok TNI adalah menjaga keutuhan Wilayah Negara Republik Indonesia dari segala potensi ancaman yang dapat memecah belah keutuhan Bangsa.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Wilayah Perbatasan banyak potensi ancaman secara langsung ataupun ancaman yang dipolitisir sehingga dapat menimbulkan kerawanan. Belum lagi kendala medan sangat bervariasi,” kata Suratno.

Ia juga pesan kepada satuan penugasan pengamanan perbatasan yang baru untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa, memahami tugas pokok dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan.

“Yang baru bertugas di wilayah perbatasan segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru baik secara adat istiadat, utamakan faktor keamanan serta tetap patuhi Protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Sementara itu, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, mengucapkan terimakasih kepada Batalyon Arhanud 16/Sula Buana Cakti, yang telah menjaga wilayah kabupaten Nunukan khusunya di perbatasan dan membantu warah sekitar baik tenaga medis bahkan dunia pendidikan.

“Atas nama pemerintah daerah Nunukan saya mengucapkan terimakasih, semoga apa yang telah dilakukan di perbatasan dapat bermanfaat bagi warga setempat,” tandasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *