oleh

Masih Ditemukan Pasangan di Bawah Umur Nongkrong di THM dan Penginapan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), penginapan dan tempat hiburan karaoke terjaring razia protokol kesehatan (Prokes) oleh petugas gabungan belum lama ini.

Dari hasil razia yang digelar masih ditemui anak di bawah umur yang memasuki THM di kota Tarakan. Tak hanya THM, mereka juga tak mengantongi KTP dan Buku Nikah ketika memasuki salah satu penginapan.

Kepada benuanta.co.id, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Tarakan, Hanip Matiksan menerangkan terdapat dua perempuan yang masih duduk di bangku SMA berada di sektor THM. Parahnya lagi, selain tidak memiliki KTP tidak adanya prokes yang diterapkan pada THM tersebut.

Baca Juga :  Flash News! Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Karyawan THM di Kalbar

“Satu THM, yang betul-betul tidak menjaga protokol kesehatan, bahkan kami dapati ada dua pelajar, anak sekolah satu SMK, SMA dan perempuan dua-duanya,” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Tak hanya THM, pada salah satu penginapan yang berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa juga ditemukan sebanyak empat pasangan yang menginap tanpa mengantongi KTP.

“Dikos-kosan tidak ada surat nikahnya, itu kami amankan 4 pasang, dan tidak ada KTPnya kami amankan,” bebernya.

Baca Juga :  Keputusan Megawati Dinilai Tepat, Kader PDIP: Norhayati Diminta Legowo

Dalam hal ini, tim Gabungan langsung mengambil tindakan dengan mengamankan anak dibawah umur untuk membuat surat pernyataan. Untuk membuat efek jera, Hanip menegaskan juga turut memanggil orang tuanya.

“Surat pernyataan aja, kita tidak punya wewenang menahan mereka, orang tua mereka kami panggil juga,” tambahnya.

Pria asal Bangkalan Madura tersebut memberikan penegasan jika sewaktu-waktu menemukan hal serupa, akan segera melapor kesekolah anak dibawah umur tersebut.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Penanganan Corona, RSUKT Sediakan 5 unit Mobil Dinas

“Nanti kalau masih diulangi saya langsung lapor ke sekolah nya, bahkan bisa dikeluarkan itu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *