Flash News! Diduga Akibat Proyek, Puluhan Makam Covid-19 Longsor

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemakaman Covid-19 di Jalan Pangeran Aji Iskandar, Kelurahan Juata Laut mengalami longsor yang diduga akibat runtuhnya galian proyek di sekitar area pemakaman tersebut, Sabtu (2/10/2021).

Informasi yang diperoleh benuanta.co.id dari keluarga pasien Covid-19 yang dimakamkan di lokasi tersebut. Peristiwa itu terjadi Jumat, 1 Oktober 2021 malam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Mendengar kabar tersebut, belasan keluarga pasien Covid-19 yang dimakamkan di Kelurahan Juata Laut itu segera mendatangi lokasi pemakaman.

Baca Juga :  Pria yang Gantung Diri di Juata Laut Sempat Tulis Wasiat

“Kami sangat kecewa terkait kejadian ini. Makam keluarga kami longsor akibat runtuhan tanah proyek pemerintah di sekitar makam yang tidak ada pancang penahan pasirnya,” ujar Hery, keluarga pasien Covid-19 yang dimakamkan, Sabtu (2/10/2021).

LONGSOR : Pemakaman Covid-19 di Kelurahan Juara yang mengalami longsor

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, kurang lebih 10 makam jenazah Covid-19 yang longsor tertimbun tanah ke bawah. Tampak pula beberapa nisan, badan makam serta peti jenazah porak poranda tertimbun tanah.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Tak hanya memporak-porandakan makam, terdapat pula kondisi peti jenazah yang pecah dan menimbulkan aroma kurang sedap.

Beberapa makam tampak retak di sekitaran longsor tersebut. Terlebih lagi banyak keluarga yang belum mengetahui bahwa makam tersebut longsor.

“Kami minta makam yang longsor ini segera dipindahkan agar tidak bertambah lagi yang longsor, kalau perlu siang ini,” tutup Ariansyah selaku kerabat mendiang pasien Covid-19.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

Lebih lanjut, keluarga pemilik makam menyatakan bahwa kejadian ini telah diketahui oleh Walikota Tarakan dan dinas terkait. (*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Matthew/Yogi Wibawa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *