oleh

Dukungan Penuh Pemkab Nunukan, Akhirnya Gedung PMI Bisa Dibangun

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, menjadi inspektur upacara apel hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke – 76 dan peresmian gedung PMI Nunukan, 2 Oktober 2021.

Ketua PMI Kabupaten Nunukan Kaharuddin Tokkong mengatakan, tepat tanggal 19 September 2020 atau 379 hari yang lalu Bupati Nunukan memasang batu pertama pembangunan gedung PMI Kabupaten Nunukan.

Hari ini, Sabtu 2 Nopember 2021, sudah menyaksikan sebuah gedung baru, megah, berarsitektur modern, pertama di Provinsi Kalimantan Utara, sebagai gedung PMI yang dibangun sesuai dengan standar keruangan dan arsitektur untuk Palang Merah Indonesia.

Baca Juga :  MPPI Ajak Masyarakat Perbatasan Tetap Taati Prokes, Jangan Kendur 

“Dengan di bangunnya gedung PMI permanen ini tidak lagi perlu pindah-pindah gedung, berakhir pada hari ini, setelah pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Bupati Hj Asmin Laura Hafid telah membangun gedung PMI yang sangat refresentatif ini. Dengan gedung ini, semangat kerja teman-teman teknis UDD, staf dan relawan, tentu akan semakin meningkat,” kata Kaharuddin Tokkong.

Baca Juga :  Binda Terus Tekan Kasus Covid-19 dan Awasi Pergerakan Kelompok Terorisme
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat menjadi inspektur upacara apel. (FOTO: DARMAWAN/BENUANTA)

Selain itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, pada hari ini, bersamaan dengan peringatan hut PMI ke 76, dan akan meresmikan gedung PMI yang baru. Pada awal-awal terbentuknya PMI, ia ingat saat itu PMI pernah meminjam gedung eks DPRD selama beberapa tahun, kemudian pindah ke gedung eks Kantor UPTD Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, sampai akhirnya saat ini memiliki kantor atau markas sendiri.

“Saya percaya, karena seluruh pengurus dan relawan PMI Nunukan tidak pernah mengeluh dan terus bekerja dengan penuh dedikasi dan keikhlasan, sehingga mereka menggerakkan bersama untuk membantu berdirinya gedung pmi ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

Jika keberadaan gedung PMI ini harus disambut dengan kegembiraan dan penuh rasa syukur kepada allah swt. Maka dia berharap gedung ini juga dapat dilengkapi dengan fasilitas yang semakin baik, semakin canggih dan modern, sehingga pelayanan PMI kepada masyarakat akan semakin baik. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *