oleh

Gubernur Kaltara Minta Harga PCR Ditekan hingga Rp250 Ribu

TARAKAN – Melanjuti agenda kunjungan kerja di Kota Tarakan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum memenuhi undangan Coffee Morning yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan, Kamis (30/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan kondisi kasus Cocid-19 di Bumi Benuanta.

Ia menyebutkan ada beberapa daerah di Kaltara yang masih zona oranye dan ada yang sudah zona kuning. Harapnya semoga beberapa pekan ke depan wilayah Bumi Benuanta sudah masuk zona hijau.

Baca Juga :  Hingga November, Penyerapan Belanja Negara di Kaltara Capai 88,77 Persen

“Sehingga kegiatan aktifitas kita sehari-hari bisa kembali seperti biasa,” harapnya.
Gubernur Zainal pun mengingatkan tim vaksinasi inisiatif bergerak, tidak perlu menunggu dan langsung masuk ke daerah-daerah yang sulit terjangkau untuk memperluas presentase wilayah di Kaltara yang sudah tersentuh vaksinasi.

“Demikian juga PCR, tekan harga sampai Rp350.000 atau Rp250.000. Di daerah lain ada yang mempermainkan harga. Kasusnya siapa yang mau cepat hasilnya keluar, harga PCR dinaikan. Kasiha saya melihat kondisi ini. Ya semoga di Kaltara tidak terjadi demikian,” tutur mantan Wakapolda Kaltara ini.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Menerima Sertifikat Penetapan Warisan Takbenda dari Kemendikbud RI

Di akhir sambutan Gubernur Zainal mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan TNI/Polri yang terlibat aktif dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kaltara.

Tentunya ini perwujudan nyata dari poin sinergi, harmonis dan kompak seluruh elemen di Kaltara khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19.

Selain itu, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma, S.I.K, menyampaikan laporan terkait pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polda Kaltara setiap minggu.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Optimis Akses Jalan Malinau-Krayan Bisa Tembus

Ia juga menuturkan saat ini Polda Kaltara memiliki gerai vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kaltara, seperti tersebar di Poliklinik yang ada di Polres.

“Ada empat tambahan gerai posko, kalau di Tarakan ada di pelabuhan, kemudian di Nunukan juga ada di pelabuhan, di Bulungan di Pasar Induk kita buat gerai lagi, dan di Malinau di pasar juga kita buat. Ini untuk membantu masyarakat Kaltara ini segera tervaksin maksimal,” jelasnya. (el.r/dkispkaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *