oleh

BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Tarakan Malam Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memberikan peringatan dini atas prakiraan cuaca yakni hujan lebat disertai petir di Kota Tarakan pada malam ini, Jumat, 1 Oktober 2021.

Prakirawan BMKG Tarakan, Novira Ismi Handayani, S.Tr mengatakan Kota Tarakan diprediksi berpotensi hujan lebat disertai petir pada malam hari disusul hujan ringan hingga dini hari.

“Pada pukul 14.00 WITA, 17.00 WITA cuacanya berawan. Kemudian pada pukul 20.00 WITA, Tarakan berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Selanjutnya pada pukul 23.00 WITA, disusul hujan ringan hingga pukul 08.00 WITA,” terang Prakirawan BMKG Tarakan, Novira Ismi Handayani, S.Tr.

Baca Juga :  Hingga Nopember BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 73,3 M

Prediksi cuaca tersebut ditujukan untuk semua kecamatan di Kota Tarakan yakni Tarakan Utara, Tarakan Timur, Tarakan Tengah dan Tarakan Barat.

Pemberitaan sebelumnya, BMKG Tarakan menyatakan terdapat prediksi cuaca hujan ringan pada Kamis dan Jumat mendatang. Prediksi tersebut diperkirakan akan turun mulai malam ini hingga dini hari.

Untuk diketahui, hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi pada pukul 20.00, Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga :  Masyarakat Berikan Jempol Layanan Vaksinasi Malam Hari

“Jadi masih ada potensi hujan ya walaupun ringan saja yang kira-kira terjadi tengah malam sampai dini hari menjelang subuh,” kata Raa’ina Farah Nur Annisa S.Tr., Prakirawan Cuaca BMKG Tarakan pada Rabu, 29 September 2021.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *