Gol Tunggal Frederico Chiesa Bantu Juventus Kalahkan Chelsea

Jakarta – Juventus sukses mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Italia pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Federico Chiesa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Meski menjadi tim tamu, Chelsea tampil dominan sepanjang 90 menit dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 73,1 persen dibanding Juventus yang hanya 26,9 persen.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka coba mengancam lewat sepakan Mateo Kovaci dari luar kotak penalti pada menit ke-3. Namun, bola masih terlalu lemah hingga mudah ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Pada menit ke-6, Chelsea kembali punya peluang. Sepak pojok mendatar Marcos Alonso bisa disambar Romelu Lukaku, tetapi Szczesny dengan tenang mengamankan bola.

Chelsea masih dominan hingga 15 menit awal laga. Juventus tampak kesulitan mengembangkan permainan karena Chelsea melakukan pres cukup tinggi.

Juventus bisa mencuri kesempatan pada menit ke-20. Kovacic melakukan kesalahan di daerah pertahanan Chelsea dan bola sukses direbut Federico Chiesa, yang langsung masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Edouard Mendy.

Chelsea terus menggempur pertahanan Juventus, tetapi tuan rumah beberapa kali bisa memberikan ancaman.

Baca Juga :  Menpora Sepakat Kontrak STY Ditentukan usai Piala Asia U-23 2024

Pada menit ke-31, Adrien Rabiot berusaha mencetak gol lewat tembakan jarak jauhnya dari sisi kiri. Sayangnya, bola masih masih melambung tinggi.

Sejumlah serangan dilancarkan Bianconeri, tetapi mereka gagal mengkonversinya menjadi gol. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Juventus langsung menekan di babak kedua.

Pada menit ke46, Juventus akhirnya memecah kebuntuan melalui sepakan keras Chiesa usai mendapatkan umpan terobosan Federico Bernardeschi. Laju bola tidak bisa dihentikan Mendy hingga membuat Juventus unggul 1-0.

Chelsea berusaha menyamakan kedudukan agar bisa kembali menguasai jalannya laga. Lini belakang Juventus tampil sangat baik meredam serangan Tim London Biru hingga pertengahan babak kedua.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Tuchel mencoba merubah permainan dengan memasukkan tiga pemain langsung yaitu Callum Hudson-Odoi, Trevoh Chalobah, dan Ruben Loftus-Cheek.

Sejak pergantian itu, Chelsea mengurung lini pertahanan Juventus di sisa laga.

Mereka mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-82. Mendapat sodoran bola dari Ross Barkley, Lukaku di posisi yang menguntungkan usai melepaskan diri dari Leonardo Bonucci. Namun, sepakan penyerang asal Belgia ini malah melebar.

Usaha Chelsea tidak kunjung membuahkan hasil hingga laga berakhir. Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membawa Juventus ke puncak klasemen Grup H dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Chelsea di urutan kedua dengan 3 poin. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *