UBT Tarakan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

benuanta.co.id, TARAKAN – Universitas Borneo Tarakan (UBT) menjadi salah satu perguruan tinggi yang siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tarakan.

Diungkapkan Rektor UBT, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si saat ini pihaknya hanya tengah menunggu instruksi Kementerian Pendidikan. Sembari menunggu pelaksanaan vaksinasi terus pihaknya upayakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1581 votes

“Sebenarnya kampus kami sudah siap laksanakan PTM, dan kalau kita lihat vaksinasi juga sekarang terlihat sudah begitu masif hanya saja kita juga harus lihat daerah-daerah lain yang masih level empat, tiga,” bebernya kepada benuanta.co.id, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Ia juga menambahkan, bahkan saat ini ia mengizinkan mahasiswa yang ingin melakukan praktek uji coba di laboratorium kampus. Meskipun PTM serentak belum dilaksanakan.

Lanjut dia pembelajaran online yang saat ini diprogramkan pemerintah sudah cukup efektif untuk dilakukan. Hanya saja perlu diperhatikan untuk mahasiswa yang ada pada daerah blankspot tanpa jaringan internet.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Kendalanya hanya di daerah-daerah yang memang blankspot, khusus didaerah inilah para dosen melakukan inovasi supaya mahasiswa nya tetap bisa belajar,” jelasnya.

Ia menegaskan untuk pelaksanaan PTM akan ia sambut dengan baik. Secara persiapanpun dirinya sudah yakin seratus persen.

“UBT siap, kami siap seratus persen, bahkan untuk prokesnya sendiri kami siap,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar