oleh

KOSN-PDBK Tingkat Nasional, SLBN KTT Raih Prestasi Juara Harapan

TANA TIDUNG – Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tana Tidung yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mengikuti Komite Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (KOSN-PDBK) tingkat Nasional, yang dilaksanakan secara Daring pada tanggal 22 sampai 25 September 2021, berhasil meraih juara harapan 2 pada kompetisi tersebut.

Kompetisi yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut diikuti seluruh sekolah luar Biasa (SLB) se Indonesia, tak terkecuali Kalimantan Utara (Kaltara) yang mengikut sertakan siswa terbaiknya dari perwakilan Kabupaten/Kota di Kaltara.

Kepala Sekolah SLBN Tana Tidung Marjuki, S.Pd mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya. Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini, anak didiknya mampu meraih prestasi di tingkat Nasional.

Baca Juga :  Disambangi Kemenag dan Pimpinan Ponpes KTT, Ibrahim Ali Siap Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional

“Saya sangat bersyukur sekali, anak didik kita dari SLBN Tana Tidung ini, mampu meraih prestasi ditingkat Nasional, hasil jerih payah kita selama menjalani latihan, membuahkan hasil yang baik” Ucap Kepsek SLBN Tana Tidung Marjuki Sabtu, 25 September 2021

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan juga para pendidik atas prestasi yang telah ditorehkan, dan dia berharap prestasi yang telah diraih dapat terus dikembangkan, sehingga kedepannya dapat meraih juara lagi di kompetisi berikutnya.

Baca Juga :  Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Bupati Tana Tidung Tinjau Landasan Helipad dan Lokasi Penanaman Mangrove

“Prestasi ini lahir tentunya atas kolaborasi antara sekolah, para pelatih dan tentunya orang tua siswa, yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada siswa, sehingga saat berkompetisi, siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya” ujar Marjuki

Tana Tidung sendiri kata Marjuki hanya mengirimkan 2 siswa yang mewakili Kaltara untuk mengikuti kompetisi KOSN-PDBK tingkat Nasional, dengan cabang lomba Bocce dan balap kursi Roda.

“Siswa kita yang mengikuti lomba hanya 2 orang dari 7 orang siswa SLB yang mewakili Kaltara, dengan cabang lomba Bocce dan balap kursi Roda, namun yang berhasil raih juara hanya di cabang lomba balap kursi roda, yang diwakili siswa kita atas nama Nur Alia Rusadi, Siswa Jenjang SMALB Kelas 10, yang berhasil juara harapan 2” ungkap dia

Baca Juga :  Pemkab Tana Tidung dan Deputi Bidkor Kominfotur Rakor Bahas Infrastruktur Telekomunikasi

Sementara itu ditempat yang sama selaku pelatih dari SLBN Tana Tidung Tuhaiwin Marja, juga menyampaikan ucapan bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah, saya senang sekali karena hasil jerih payah kita selama menjalani latihan, bisa menorehkan hasil yang baik, Tentunya kita harapkan, prestasi yang diraih saat ini, dapat memotivasi siswa lain kususnya bagi ABK (Anak Berkebutuhan Kusus)” Ujar Tuhaiwin, sapaan akrabnya.(bn1)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *