Daniel Maldini Cetak Gol Perdana, AC Milan Menang di Spezia

Jakarta – Daniel Maldini mencetak gol perdananya di level senior saat AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Spezia dalam laga pekan keenam Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Sabtu.

Daniel jadi Maldini generasi ketiga yang mencetak gol untuk Milan di Liga Italia setelah mendiang kakeknya, Cesare, dan ayahnya Paolo, yang kini duduk sebagai direktur teknis klub tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1568 votes

Daniel mencetak golnya pada menit ke-48 untuk memecahkan kebuntuan dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Pierre Kalulu demi memperdaya kiper Jeroen Zoet.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Kendati tampil dominan sepanjang laga, Milan sempat kehilangan keunggulannya pada menit ke-80 saat tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan Daniele Verde yang berbelok membentur Sandro Tonali sehingga mengecoh kiper Mike Maignan.

Namun, enam menit kemudian Milan merestorasi keunggulan mereka melalui ketenangan Brahim Diaz menggiring bola umpan kiriman Alexis Saelemaekers sebelum menaklukkan Zoet dengan penyelesaian jarak dekat.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Kemenangan itu mengantarkan Milan untuk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, menyalip Napoli (15) dan Inter Milan (13) yang belum memainkan pertandingan masing-masing.

Sedangkan Spezia gagal menambah raihan empat poin mereka dan sementara tak beranjak dari urutan ke-17 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim akan merumput lagi pada Minggu pekan depan saat Milan bertandang ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta dan Spezia menyambangi Marc’Antonio Bentegodi melawan Verona.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Namun, sebelumnya pada Selasa, Milan akan terlebih dulu melakoni pertandingan kedua Grup B Liga Champions menjamu Atletico Madrid di San Siro. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *