Atletico Madrid takluk di kandang Alaves 1-0

Jakarta, – Atletico Madrid secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah Deportivo Alaves dengan skor 0-1 dalam lanjutan La Liga pekan ketujuh di Estadio de Mandizorozza pada Sabtu malam WIB.

Menurut catatan laman resmi Liga Spanyol, kekalahan ini membuat skuad asuhan Diego Simeone tersebut gagal menggusur Real Madrid dari puncak klasemen liga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Tim tuan rumah sudah mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Bermula dari sepak pojok Ruben Duerte, Languardia mampu menyambar lewat sundulan di depan kotak penalti yang menjebol gawang kiper Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Tertinggal cepat, Atletico tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-27, Marcos Llorente punya peluang memanfaatkan halauan bola Matt Miazga yang tak sempurna. Namun, sepakannya masih melebar.

Atletico kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski tampil sangat dominan. Skor 1-0 untuk keunggulan Alaves bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Atletico hampir saja menyamakan pada menit ke-53. Tendangan bebas Rodrigo de Paul dari sisi kanan meluncur langsung ke gawang Alaves usai tak bisa disapu bersih oleh para pemain Alaves.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Usaha Atletico ini gagal membuahkan gol karena Laguardia berada di waktu yang tepat menghalau bola dengan kapalanya tepat di garis gawang.

Tak ingin terus berada dalam tekanan Alaves berusaha mengancam pada menit ke-59. Duerte mampu menerobos ke kotak penalti lawan, tetapi bola tendangannya masih melambung jauh dari gawang Oblak.

Pada menit ke-69, giliran Atletico memberikan ancaman melalui tendangan Angel Correa dari sudut sempit. Namun, kiper Fernando Pacheco masih sigap untuk mencegah tim tamu menyamakan kedudukan.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Atletico mengurung lini pertahanan Alaves di sisi laga. Mereka bahkan mencatatkan penguasaan bola sebesar 71 persen di laga ini.

Namun, usaha mereka mencetak gol tak berbuah hasil hingga laga bubar dan Alaves mengamankan kemenangan 1-0 di kandang.

Hasil ini membuat Atletico gagal menggusur Real Madrid di puncak klasemen. Mereka tertahan di posisi kedua dengan 14 poin tertinggal dua angka dari El Real.

Sedangkan, ini merupakan kemenangan pertama Alaves di La Liga musim 2021/2022. Mereka kini berada di posisi ke-19 dengan raihan tiga angka.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *