1.000 Dosis Vaksin Jenis Sinovac Disuntikan kepada Warga Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat Sebatik untuk tahap satu dan dua. Vaksinasi massal itu diselenggarakan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan, Pangkalan TNI AL Nunukan yang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tarakan dan stake holder terkait.

Komandan Pangkalan TNI AL (Nunukan) Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, pemberian vaksinasi kali ini dilaksanakan di Pulau Sebatik yang  dipusatkan di Gedung Aztrada 88 Sebatik pada Sabtu (25/09/2021).

“Kita berharap bisa memvaksin sebagian besar masyarakat Pulau Sebatik yang merupakan garda terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, sehingga membentuk herd immunity di wilayah perbatasan,” kata Nonot Eko Febrianto.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK, BKPSDM Nunukan Tunggu Pengesahan Pusat 

Sementara itu, warga Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Budi (30) mengungkapkan ia merasa senang bisa mengikuti vaksinasi massal tersebut. Ia meyakini adanya vaksin dapat menambah imunitas tubuh dan dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya hanya merasa sedikit takut dengan jarum suntik namun setelah disuntik merasa senang karena tidak ada keluhan apa-apa,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *