Sempat Terhambat, 85 Persen Nakes RSUD Malinau Selesaikan Tahap Vaksinasi

benuanta.co.id, MALINAU – Bedanya jadwal vaksin yang diberikan kepada setiap Tenaga Kesehatan (Nakes) sempat membuat pihak RSUD Malinau sedikit kewalahan jalani vaksinasi Moderna bagi nakes.

Hal itu juga lah yang membuat vaksinasi para nakes menjadi sedikit terlambat. Menurut Direktur Utama RSUD Malinau dr. Nii Putut Ria Citrawati, saat ini para nakes yang ada di RSUD telah 85% divaksinasi, sebelum menjalankan vaksinasi beberapa nakes sempat terkonfirmasi Covid-19. Hal itu juga yang menurut dr. Ria membuat vaksinasi para nakes sempat tertunda.

“Nakes yang terkonfirmasi kan, waktunya beda-beda dan tentu tahap sembuhnya juga berbeda. Hal itu lah yang membuat vaksinasi untuk beberapa nakes terhambat, karena kita prioritasnya nakesnya untuk sembuh dulu baru vaksinasi,” kata dr. Ria.

Meski demikian, untuk keadaan saat ini dr. Ria menjelaskan sebagian besar para nakes yang ada di RSUF telah menyelesaikan vaksinasi tahap I dan akan divaksinasi kembali pada bukan Oktober nanti.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Sebenarnya sebagian besar sudah menyelesaikan tahap I dan II, namun masih ada juga yang belum karena waktu vaksinasi yang berbeda-beda,” ujarnya.

“Tapi saat ini, nakes yang belum divaksin itu, hanya sebagian kecil saja dan tinggal menunggu jadwal vaksinasi tahap II. Soalnya, untuk vaksin moderna ini kan jeda waktunya cukup panjang setelah vaksin tahap I,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Meski harus dihadapkan dengan situasi seperti itu, namun untuk kerja lapangan para nakes, dr. Ria menuturkan para nakes RSUD masih semangat untuk menangani pasien pandemi Covid-19 yang dirawat.

“Jika bukan kita siapa lagi dan meski kita sempat down karena ada teman-teman yang sempat juga terkonfirmasi Covid. Tapi kita di sini masih terus berupaya untuk melakukan tugas kita dalam situasi pandemi ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *