Meriahkan HUT Kaltara ke-9, Bappeda-Litbang Pemprov Kaltara Gelar Bakti Sosial

Tanjung Selor – Meski diperingati 25 Oktober mendatang, namun euphoria menyambut hari jadi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-9 tahun mulai diperlihatkan.

Seperti yang dilakukan Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara dengan menggelar beberapa kegiatan sosial di Tanjung Selor, Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1572 votes

Yaitu donor darah, penanaman pohon dan aksi bersih-bersih.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

“Donor darah merupakan event pertama. Yang kedua nanti penghijauan untuk menggunggah kita menurunkan emisi gas rumah kaca,” kata Sekertaris Bappeda-Litbang Kaltara, Bertius, Jumat (24/9/2021).

Rencananya, penanaman pohon ini digelar pada 8 Oktober 2021 di depan kantor Dinas PU/Bappeda Kaltara yang beralamat di Jalan Agatis.

Alasan memilih aksi penanaman pohon agar Provinsi Kaltara menjadi pionir dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan untuk menghasilkan udara yang menyehatkan.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

“Yang ketiga bakti sosial bersih-bersih yang diawali di gedung PU yang juga gedung Bappeda-Litbang, karena dilaksanakan di hari jumat tanggal 8 juga untuk itu kita sebut jumat bersih,” jelasnya.

Selanjutnya untuk acara bersih-bersih akan diselenggarakan di empat titik. Di antaranya kantor Gubernur, lapangan Agathis, dan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan.

“Hari jadi Kaltara harus kita syukuri dengan beraksi, untuk itu dengan dana swadaya, kami melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya donor darah,” ungkapnya.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

“Inilah hal yang bisa kita lakukan dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Kaltara, dan perlu kami sampaikan kegiatan ini juga didukung Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak PKK dan PMI, khususnya kegiatan donor darah ini,” tambah Bertius. (chi/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *