oleh

Sambut HSN ke-26, Pemprov Kaltara Siapkan Statistics Award 2021 untuk OPD

Tanjung Selor – Menyambut Hari Statistik Nasional (HSN) ke-26 tahun pada 2021 kali ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) tengah menyiapkan penghargaan ‘Statistics Award 2021.

Penghargaan itu akan diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara yang memiliki penataan data yang tersusun rapi dan berkualitas.

Rencananya, penyerahan penghargaan diberikan pada 27 September pekan depan di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Tanjung Selor.

“HSN diperingati setiap tanggal 26 September, yang disahkan Undang-Undang Perstatistikan. HSN bukan hanya milik Badan Pusat Statistik (BPS), tetapi semua masyarakat khususnya OPD turut terlibat dalam mengupayakan terwujudnya data yang berkualitas,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Jufri, S.Hut, usai menggelar rapat penentuan pemenang Statistics Award 2021 bersama BPS Kaltara, Rabu (22/9).

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan untuk Operasi Bayi Abidzar

Kepala Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kaltara ini mengharapkan melalui Stastistics Award 2021, seluruh OPD maupun stakeholder berpikir bahwa pentingnya sebuah data.

Gelar Webinar Indonesia Tangguh dari Laut Kaltara

Sementara Penanggungjawab Fungsi IPDS BPS Kaltara Yuni Satriana menambahkan, bahwa Statistics Award 2021 merupakan bentuk apresiasi kepada OPD di lingkungan Pemprov Kaltara. Utamanya bagi mereka yang memberi perhatian lebih terhadap statistik sektoral.

Baca Juga :  Kaltara Boyong Tiga Penghargaan BKN Award 2021

“Ini sebagai pemicu semangat OPD untuk bisa lebih giat dan aware (perhatian, Red) terhadap statistik sektoral,” ujarnya.

Dalam perayaan HSN ke-26 nanti, lanjut Yuni, pihaknya juga akan menggelar webinar yang bertajuk Indonesia Tangguh dari Laut Kaltara, Kupas Tuntas Statistik Kelautan dan Perikanan 2021.

“Webinar ini nantinya kita ingin mensosialisasikan seberapa besar potensi kelautan di wilayah Bumi Benuanta. Bagi dari segi kelautan seberapa besar kontribusinya terhadap perekonomian yang ada di Kaltara,” terangnya.

“Di penghujung acara nanti, akan ada pembagian doorprize bagi tamu undangan. Tentunya euforia kegiatan ini akan terjaga hingga akhir acara,” demikian Yuni.

Baca Juga :  Serapan APBN di Provinsi Kaltara Mencapai 60,14 Persen

Berikut Kategori Penghargaan Statistics Award 2021:

1. OPD penghimpun metadata statistik sektoral terbaik kategori kegiatan survei
2. OPD penghimpun metadata statistik sektoral terbaik kategori kegiatan kompilasi produk administrasi
3. OPD pemohon dan pelaksana rekomendasi statistik terbaik
4. Koordinasi dan kolaborasi terbaik antara pembina statistik dan OPD
5. OPD dengan penyampaian data statistik sektoral terbaik pada publikasi Provinsi Kaltara dalam angka 2021
6. OPD dengan penyampaian data statistik sektoral terbaik pada sistem informasi data statistik sektoral Provinsi Kaltara

(el.r/dkispkaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *