oleh

Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menyerahkan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021/2026 kepada DPRD Kabupaten Malinau, Rabu (22/9/2021).

Dokumen RPJMD diserahkan langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa kepada Wakil Ketua I DPRD Malinau, Billung Ajang.

Dari penyerahan itu Wempi berharap, agar dokumen RPJMD ini dapat diterima dan disepakati oleh DPRD Malinau. Menurutnya RPJMD ini merupakan langkah pembangunan Kabupaten Malinau untuk 5 tahun kedepan.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

“Kita sudah serahkan dokumen RPJMD, dokumen ini merupakan rancangan dari rencana pembangunan Malinau ke depan. Saya harap dokumen ini nantinya bisa disetujui oleh rekan-rekan di DPRD,” kata Wempi.

Wempi membeberkan jika point utama dalam RPJMD itu hal yang bersinggunggan dengan program kerja dari bupati dan wakil bupati Malinau, termasuk penanganan Covid-19.

“Tentunya hal yang sangat berhubungan dengan program kerja kita, karena RPJMD ini memang dibuat sesuai dengan visi-misi kepala daerah yang nantinya akan direvisi oleh DPRD,” bebernya.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

“Apakah point yang kita sampaikan sudah sesuai dengan kebutuhan, anggaran dan lainnya itu rekan di DPRD yang akan revisi dan mengesahkannya. Menginggat sudah ada beberapa program kerja yang kita laksanakan, tentu kita berharap RPJMD kita bisa disepakati,” tambahnya.

Meski RPJMD sendiri merupakan program pembangunan berjangka 5 tahun dan sangat kontras dengan masa jabatan bupati yang hanya 3,5 tahun saja. Wempi merasa optimis jika RPJMD ini bisa dikerjakan sesuai dengan masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

“Tentu saya sangat optimis, karena beberapa program kita sudah selesai berjalan. Jikapun jangka saya menjabat hanya 3,5 tahun. Kita juga bisa memilih hal prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu untuk diselesaikan, sesuai dengan masa jabatan saya,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *