oleh

Seperempat Abad Mengabdi, Alumni Akpol 97 dan IPSS Kaltara Bagikan Bansos

benuanta.co.id, TARAKAN – Semarak seperempat abad atau 25 tahun pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Batalyon Wira Pratama. Hari ini diwarnai dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Tarakan bersama Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kalimantan Utara.

Salah satu perwakilan Alumni Akpol 97 Yon Wira Pratama yakni Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Kaltara Kompol Zulkarnaen mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

Bahkan, berbagai rangkaian kegiatan seperti vaksinasi dan bakti sosial pun dilakukan oleh seluruh alumni di 34 provinsi.

“Dalam rangka HUT ke-25 Alumni Akpol 97 Batalyon Wira Pratama, kami dan IPSS Kaltara mengadakan Bakti sosial pemberian bansos. Sinergitas ini agar penyalurannya dapat tepat guna,” terang Kompol Zulkarnaen kepada benuanta.co.id, pada Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga :  167 Pelajar di SMAN 2 Tarakan Tidak Mau Divaksin

Bansos tersebut meliputi sembako yang berupa beras, telor dan mie instan yang sangat antusias diterima oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Kaltara menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan kepedulian pihaknya untuk turut membantu masyarakat.

Tak hanya sesekali, hal ini pun kerap kali terlaksanakan olehnya, meski baru hitungan hari terpilih sebagai Ketua IPSS Kaltara.

Baca Juga :  Malam Ini Tarakan Diprediksi Terjadi Hujan Ringan

“Bansos ini kami salurkan bersama Alumni Akpol 97 Yon Wira Pratama dalam rangka HUT ke-25. Kami salurkan di 4 titik kepada masyarakat yang terdampak,” ujar pengusaha muda tersebut.

Hari itu juga, pelaksanaannya dilakukan mulai dari Mako Ditpolairud Polda Kaltara, Permukiman Pesisir Kelurahan Juata Laut, Polsek Tarakan Utara, Kampung Trengginas Kelurahan Karang Anyar, Panti Duafa Kampung Satu, Pondok Pesantren Tahfizquran Pantai Amal.

Mewakili masyarakat penerima bansos sembako tersebut, Ustadz Tamrin pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Tahfizquran Pantai Amal pihaknya mengapresiasi kepedulian Alumni Akpol 97 dan IPSS Kaltara.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 15 Oktober di Masjid Wilayah Tarakan

“Trimaksih banyak batas bantuan ini,
Semoga berkah dan menjadi amal jariyah. Kami berharap program seperti ini terus ditingkatkan dan berkelanjutan karena program tersebut termasuk membantu pemerintah dalam memulihkan masyarakat dari dampak pandemi Covid-19,” tutur Ustadz Tamrin.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa jumlah santri dan dewan guru di pesantren yang dirikannya itu sebanyak 100 orang yang tergabung oleh santri berjenjang pendidikan SMP dan SMA serta bergiatan Tahfiz Qur’an 30 jus.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *