Pelajar Sudah Vaksin Bisa Belajar Tatap Muka di Sekolah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah pusat telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 lalu, dan terus mendorong pelaksanaannya di daerah.

Pemerintah Kabupaten Nunukan pun mulai melakukan Vaksinasi untuk Pelajar tahap pertama di SMP Negeri 1 Nunukan, dan kali ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Nunukan, Rabu 22 September 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1585 votes

Kepala Sekolah SMPN 2 Nunukan Arbain mengatakan, untuk hari ini ada 500 pelajar, ditambah 10 orang tenaga pendidik akan divaksin dengan jenis sinovac.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

“Pelajar yang ada di SMPN 2 Nunukan ini sebanyak 808 orang, sedangkan yang sudah divaksin 156 siswa, yang setuju anaknya divaksin sebanyak 500 orang, sekitar 90 orang yang belum setuju anaknya divaksin,” kata Arbain, kepada benuanta.co.id.

Ditambah Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Nunukan, H. Junaidi, pelaksanaan vaksinasi ini adalah hari ke 2 tingkat pelajar bertempat di SMPN 2 Nunukan yang juga di ikuti dari SMPN 3 Nunukun, SMP PGRI, dan SMP Muhamadiyah.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

H. Junaidi mengapresiasi kegiatan vaksinasi kepada pelajar menurutnya berjalan dengan optimal dan baik, ditambah sinergitasnya OPD terkait, bersama santuan pendidik, tenaga pendidik, orang tua murid serta komite sekolah. “semoga pelajar kita sehat, tegar, kuat dan cerdas,” jelasnya.

Selain itu, Brenda Siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Nunukan, mengatakan sebelum divaksin ia terlebih dahulu sarapan, dan juga istirahat yang cukup serta dia juga minum air putih. Untuk orang tua juga mendukung kalau dirinya akan di suntik vitamin. “Saat disuntik itu rasanya tidak sakit hanya saja seperti digigit semut,” kata Brenda.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

Lanjut dia, setelah di vaksin akan mengikuti proses belajar tatap muka nantinya, hal itu sudah lama dia nantikan untuk bisa kumpul bersama teman-teman. “Ia senang bisa ketemu teman di sekolah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *