oleh

Bupati Syarwani Dilantik Jadi Ketua KORMI Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan.

Pelantikan berlangsung khidmat, yang dilakukan di halaman Kantor Bupati Bulungan. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi ini merupakan semangat kita bersama untuk menghidupkan dunia olahraga di masyarakat,” ucap Wagub Kaltara Yansen TP.

Kata dia, tak hanya Bulungan, pelantikan juga telah berjalan dan dilakukan di Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Baca Juga :  Sidang Dihadapan DPRD Bulungan, Syarwani Paparkan Sejarah Bulungan

“Kami telah melantik Bupati Bulungan besama 66 orang sebagai pengurus Kormi Bulungan periode 2021-2025,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bulungan Syarwani mengatakan Kormi merupakan komite yang berperan untuk menggali potensi masyarakat dalam olahraga rekreasi. Selain itu fungsinya untuk melestarikan olahraga tradisional yang ada.

“Kami menyambut positif keberadaan Kormi Bulungan sebagai mitra strategis pemerintah daerah, dalam mendukung program membudayakan dan membugarkan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kejar DOB Tanjung Selor untuk Persiapan Pemindahan Ibukota Kabupaten Bulungan ke Tanjung Palas

Selain itu, Kormi juga untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia Bugar 2020 – 2045. Dimana upaya Kormi dalam membugarkan masyarakat ini juga sejalan dengan grand design keolahragaan nasional yang disiapkan Kemenpora RI.

“Dimana prestasi olahraga akan terwujud bila disupport para atlet yang bugar. Sumber para atlet yang penuh kebugaran tentunya berasal dari masyarakat yang bugar,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Bersama Rombongan Ziarah Makam Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas

Mantan Ketua DPRD Bulungan ini menuturkan semua pengurus Kormi Bulungan dapat menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan bagi masyarakat. Terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

“Untuk itu imunitas masyarakat perlu untuk terus dijaga dan ditingkatkan yang salah satunya melalui olahraga secara teratur,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *