oleh

Yansen TP Apresiasi Semangat Muda Pengurus KORMI Bulungan

Tanjung Selor – Usai mengukuhkan pengurus Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kota Tarakan pada 19 September lalu, kini Yansen TP selaku Ketua KORMI Kalimantan Utara (Kaltara) resmi melantik Syarwani sebagai Ketua KORMI Kabupaten Bulungan beserta jajaran pengurus.

Pelantikan yang disaksikan oleh Ketua KORMI Pusat, Hayono Isman secara daring ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Bulungan, Selasa (21/9/2021).

Syarwani menjelaskan bahwa pelantikan 66 orang selaku pengurus KORMI Bulungan periode 2021-2025 adalah bentuk perwujudan komitmen Indonesia emas tahun 2045.

Menurutnya, olahraga adalah kebutuhan masyarakat dalam menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi.

“Saya ingatkan kepada seluruh pengurus KORMI Kabupaten Bulungan yang baru saja dilantik hari ini untuk memikul tanggung jawab sebagai bentuk perwujudan komitmen kita, sebagai generasi muda Kabupaten Bulungan yang tangguh, bugar, produktif, dan kompetitif menuju Indonesia emas 2045,” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

“Mohon izin kepada Bapak Yansen, pada tanggal 12 Oktober mendatang adalah hari jadi Kabupaten Bulungan. Kami akan pastikan bahwa KORMI ikut ambil andil dalam rangka menyemarakan kegiatan olahraga tradisonal,” tambah pria yang menjabat sebagai Bupati Bulungan ini.

Berdasarkan penjelasannya, HUT Kabupaten Bulungan ke-61 tersebut akan dimeriahkan dengan Festival Sungai Kayan. Syarwani menekankan bahwa olahraga tradisional seperti lomba perahu juga akan menjadi salah satu kegiatan yang siap memeriahkan festival tersebut.

Baca Juga :  Angkat Berat Kaltara Tambah Medali di PON XX Papua

“Festival akan dimeriahkan dengan lomba balap perahu serta lomba tradisional lainnya, selain itu kami juga akan menggerakan kegiatan UMKM di lokasi kegiatan tersebut. Hal ini agar masyarakat dapat terus beraktivitas, tentu ini tetap akan merapkan protokol kesehatan yang ketat,” bebernya.

Melihat semangat Ketua KORMI Bulungan tersebut, Yansen TP mengaku bahwa hal itu adalah sesuatu yang Ia tunggu selama ini dalam menggairahkan Bulungan sebagai induk di Provinsi Kaltara.

“Setelah mencernai apa yang disampaikan Bapak Syarwani tadi, saya jadi yakin dan percaya bahwa dengan semangat muda, pengurus-pengurus ini akan memberikan yang terbaik. Walau wajahnya tertutup masker, tapi gelora semangat jelas terpancar,” ujar Yansen.

Baca Juga :  Culture Kewirausahaan Harus Dibentuk Sejak Dini

“HUT Kabupaten Bulungan jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang, sama seperti HUT Kabupaten Nunukan. Hampir semua wilayah di Kaltara ini ulang tahun di bulan Oktober, tanggal 25 Oktober itu juga ulang tahun Kaltara dan besoknya (tanggal 26 Oktober, red) adalah HUT Kabupaten Malinau. Melihat ini, mungkin nanti rangkaian acaranya bisa disatukan,” terangnya.

Sebagai penutup, Ia mengaku bahwa rancangan kegiatan Festival Sungai Kayan tersebut merupakan hal yang menarik. Yansen berharap agar KORMI juga dapat ikut mendukung kegiatan olahraga milenial seperti skateboard untuk menggait semangat pemuda di Bulungan. (saq/dkispkaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *