Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

benuanta.co.id, MALINAU – Rapat Pemerintah Kabupaten (Pemda) Malinau, bersama dengan DPRD Malinau tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terpaksa mengalami penundaan. Rapat yang harusnya terjadi pada Selasa pagi pukul 10.00 Wita, terpaksa ditunda dan dilanjutkan kembali pada Rabu.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Malinau Ping Ding menjelaskan penundaan yang terjadi saat ini karena adanya masalah teknis yang berhubungan karena adanya beberapa perangkat daerah yang tidak dapat hadir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Meski demikian, wanita yang akrab disapa Ping ini mengungkapkan kalau penundaan yang terjadi hanya sementara dan akan dilanjutkan pada hari Rabu besok.

“Besok pagi kita sudah siap hadir. Memang rencananya hari ini, tapi karena ada beberapa kendala di luar rencana kita. Maka kita meminta kepada pihak Pemda untuk melakukan Raperda besok pagi saja,” kata Ping, Selasa (21/09/2021).

Meski rapat baru akan dilaksanakan besok pagi, namun Ping membeberkan kalau Raperda kali ini akan lebih menyesuaikan kebutuhan Pemda, masyarakat dan Pokok Pikiran (Pokir) dari DPRD Malinau.

“Kalau inti yang akan dibahas dalam Raperda nanti, tentunya point yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan program pembangunan Pemda, yang tentunya harus sesuai dengan anggaran yang ada saat ini,” bebernya.

“Begitu juga dengan keselarasan Pokir DPRD, seperti Pendidikan kita, infrastruktur kita dan bidang kesehatan kita yang ada di Malinau,” imbuhnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *