oleh

Ops Patuh Kayan 2020 Polres Malinau Juga Prioritaskan Pelanggar Prokes

benuanta.co.id, MALINAU – Ops patuh kayan Satuan Lalu Lintas(Satlanta) Polres Malinau tahun 2021 resmi digelar. Ops patuh kayan tahun 2021 ini akan dimulai pada tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi mengatakan ada beberapa pelanggaran yang akan menjadi prioritas selama kegiatan Ops patuh kayan ini, salah satunya ialah menertibkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat berkendara.

“Ada 7 pelanggaran yang umumnya dilanggar oleh pengendara, namun kita juga akan mengedepankan penerapan Prokes, mengingat Prokes saat berkendara juga menjadi perhatian pimpinan atas kita/Polri,” kata Kapolres, Senin (20/09/2021).

Baca Juga :  Gandeng Kementerian, Deddy Sitorus Komitmen Pasarkan Produk dan Destinasi Wisata Kaltara

Selama pelaksanaan Ops patuh kayan 2021 ini, Kapolres juga mengingatkan kepada para pasukan Apel Ops patuh kayan, untuk melakukan deteksi dini terhadap wilayah-wilayah yang rawan terjadi kecelakaan serta rawan akan penyebaran Covdi-19.

“Ops patuh kayan kali ini kita tidak hanya menindak para pelanggar, tapi juga melakukan antisipasi terhadap kecelakaan. Maka dari itu setiap personil kita minta buat pemetaan dan memantau arus lalu lintas, dititik-titik wilayah yang rawan kecelakaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

Tak hanya itu, Kapolres juga mengimbau kepada para pasukan Ops patuh kayan, untuk lebih humanis dalam melaksanakan tugas, terutama saat menghadapi para pelanggar.

“Pendekatan yang humanis harus dilakukan karena fungsi kita sebagai anggota Polri itu mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan Ops patuh kayan, Kapolres Malinau juga berharap agar masyarakat dapat lebih tertib berkendara, serta memperhatikan kelengkapan berkendara dan menaati prokes berkendara.(*)

Baca Juga :  UMKM di Malinau Dinilai Tumbuh Sehat, Ini Kata Pelaku UMKM

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *