oleh

Jalin Sinergitas, Ibrahim Ali-Hendrik Apresiasi Kunjungan Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan  

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik menyambut baik kunjungan silaturhami dari Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Tanjung Selor, di ruang rapat Bupati, Selasa 21 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri juga Uskup Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF didampingi Wakil Uskup Pastor Dominikus Pereta, OMI, Sekretaris Uskup Pastor Agustinus Maming, MSc serta rombongan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uskup Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari kedua pemimpin Tana Tidung ini.

“Ini baru pertama kali bertemu bupati dan wakil bupati Tana Tidung dan saya ucapkan terimakasih telah memberikan waktu dan kesempatan yang berharga ini,” ujar Uskup Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF.

Baca Juga :  Daya Beli Warga Tana Tidung di Pasar Imbayut Menurun Selama Pandemi Covid-19

“Tentunya kita akan bersinergi dengan pemerintah untuk pelayanan terbaik. Kami juga berharap dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan uskup akan dilakukan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk kerohanian dan kemanusiaan,” sambungnya.

Sementara itu Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan, silahturahmi Uskup Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF beserta rombongan ini merupakan momen yang tepat untuk berdiskusi.

“Suatu kehormatan bagi saya dan pak Wabup serta ucapkan terimakasih dan apresiasi dengan senang hati kami menerima adanya kunjungan dan silaturahmi dari Bapa Uskup Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF beserta rombongan dari Tanjung Selor,” kata Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM KTT Bakal Uji Lab Sumber Airnya

Mantan Ketua DPRD KTT ini juga menyampaikan, sebagai umat beragama akan memberikan ruang seluas-luasnya dan mendukung kegiatan beragama yang terpenting tidak melakukan propaganda dalam program pemerintah.

“Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh unsur keagamaan dalam hal ini teman-teman dari umat beragama Katolik. Karena kita lagi fokus membangun pusat pemerintahan di Bundaran HU dan tentunya dengan grand design yang representatif. Seperti kantor bupati, kantor DPRD bahkan gedung peribadatan seperti Islamic Center KTT, gereja dan lainnya. Inilah yang kami sedang perjuangkan dari pemerintah daerah.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Evaluasi PTM, Dinkes Lakukan PCR ke 50 Siswa SMA di KTT

Orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung ini juga berharap, agar sama-sama bersinergi dan mendukung program pemerintah dan tentunya mempersilahkan dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan di Gunung Rian. Dalam rangka peribadatan keagamaan, khususnya Katolik dan salah satu targetnya juga mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tana Tidung.

“Saya dan pak Wabup berharap agar kita bersama-sama bersinergi dan mendukung program pemerintah,” tutupnya. (bn3)

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *