Jalan Depan Mako Brigif 24/BC Segera Diperbaiki

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah aset jalan menuju Kecamatan Tanjung Palas Timur telah menjadi ranah Pemerintah Kabupaten Bulungan. Upaya perbaikan dari Pemerintah Provinsi Kaltara masih ada.

Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang mengatakan akan berusaha membantu Pemkab Bulungan. Terutama jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo maka jalan menuju ke ujung Kabupaten Bulungan itu akan dikerjakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

“Meskipun itu ranahnya jalan Kabupaten Bulungan, saya upayakan untuk membantu memperbaiki dari Polda Kaltara menuju Brigif 24 Bulungan Cakti (BC)” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Alasannya sendiri perbaikan jalan itu perlu, karena selama ini jalan yang menuju Mako Brigif 24/BC terlihat cukup parah. Kemudian alasan lainnya supaya ada percepatan pergerakan dari personel Brigif ini jika ada kejadian luar biasa.

“Ini supaya ada percepatan pergerakan pasukan manakala terjadi sesuatu hal. Jika jalannya tidak baik, bisa menghambat pergerakannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Kata dia, jalan yang memiliki panjang kurang lebih puluhan kilometer dari arah ibukota akan menjadi prioritas untuk diperbaiki. Sementara selepas Mako Brigif menuju ke arah Kecamatan Tanjung Palas Timur, pihaknya meminta kontribusi dari perusahaan.

“Kalau arah ke sana biarlah dari perusahaan yang memperbaiki, supaya memperlancar mobilisasi barang maupun orang,” paparnya.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Dirinya berharap tidak ada kendala, saat kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia ke lokasi pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *