DPRKP Bulungan Harapkan Warga Dapat Bantuan Menyempurnakan Bangunannya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah meninjau pembangunan di Desa Ruhui Rahayu Kecamatan Tanjung Palas Utara beberapa hari lalu. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bulungan kembali melaksanakan monitoring evaluasi di Desa Tanah Kuning Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Dari pantauan kita, pembangunan rumah lewat program BSPS ini sangat bagus. Terutama material yang diberikan berkualitas dan semua terpasang,” ungkap Kepala DPRKP Bulungan Adriani melalui Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPRKP Bulungan, Agung Nugroho kepada benuanta.co.id, Selasa 21 September 2021.

Kata dia, dari 44 penerima bantuan yang diberikan bantuan senilai Rp 20 juta itu telah memanfaatkan bantuannya dengan baik. Tidak ditemukan adanya bahan material yang tersisa.

“Hanya saja ada PR (Pekerjaan Rumah) bagi penerima bantuan supaya menyelesaikan dan menyempurnakan lagi rumahnya supaya enak dihuni. Nanti pakai swadayanya menutupi kekurangan bantuan pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Tak hanya rumah berbahan kayu, di desa tersebut ada juga penerima bantuan yang membuat rumah dengan bahan material tembok. Agung Nugroho mengatakan tak ada paksaan apakah harus seragam atau tidak, tapi disesuaikan dengan keinginan penerima bantuan.

“Saya lihat ada juga membangun rumah batu, artinya bukan hanya rumah kayu. Masyarakat kita juga ada yang membangun dengan rumah batu atau semi permanen,” paparnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dirinya berharap di tahun depan, desa-desa yang ada di Bulungan yang belum tersentuh pembangunan agar dapat lagi. Walaupun tahun ini jumlahnya yang sedikit tapi bermanfaat.

“Kita harap tahun depan Bulungan mendapatkan kuota yang lebih besar, tahun ini hanya 160 unit saja,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *