Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

benuanta.co.id, BULUNGAN – Gangguan jaringan internet di wilayah Jawa Sumatera dan Kalimantan (Jasuka) membuat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara terkendala.

“Ini efek dari jaringan Telkom yang putus tadi malam, jaringan Telkom plotting internal mereka itu tidak dapat mengakses server kami di pusat,” ungkap Koordinator PIN Seleksi BKN Lokasi Mandiri Provinsi Kaltara, Sukma Suryaningsih kepada benuanta.co.id, Senin 20 September 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Seleksi kompetensi ini pun belum dapat berjalan. Pasalnya, pihak Telkom belum memberikan informasi kapan jaringan akan kembali stabil. Sehingga peserta pada sesi pertama belum bisa melaksanakan tes ujian, begitu pula dengan sesi selanjutnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Kami belum bisa pastikan kapan bisa berjalan, karena info dari sana (Telkom) belum ada kapan ini terhenti. Sejauh ini kami hanya bisa menunggu,” bebernya.

Kerusakan jaringan ini sendiri sudah terjadi sejak Minggu 19 September 2021, jaringan di Jasuka fiber optiknya terputus setelah ada perbaikan sempat membaik. Namun Senin 20 September 2021, pagi hari tadi server di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) kembali tidak bisa diakses.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Selain jaringan Telkom tadi bisa, seperti registrasi tadi pagi kami pakai dari handphone pribadi dengan jaringan XL bisa. Sayangnya di sini tidak ada provider selain Telkom,” ucapnya.

Sukma menuturkan, jika hari ini jaringan membaik SKD akan tetap dilaksanakan hingga 4 sesi selesai walaupun waktunya hingga malam hari. Tapi saat jaringan tidak ada perubahan, maka seleksi hari ke 7 ini akan dialihkan ke hari lainnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Akan kami jadwalkan ulang mungkin di sesi terakhir SKD ini, belum tahu apakah geser untuk sesi besok belum ada informasi lanjutan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *