oleh

Juara 2 Nasional TTG Unggulan, Gubernur Sebut Bermanfaat Bagi Masyarakat Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum mengapresiasi Misri Ayu Suntrik, inovator Kaltara yang meraih juara 2 nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) Kategori TTG Unggulan.

Penghargaan kepada inovator tersebut diberikan langsung di Jakarta, Seni (20/9/2021). Bagi gubernur, ini merupakan salah satu kreatifitas yang dimiliki dapat memberikan kontribusi untuk jalannya pembangunan di Kaltara.

Baca Juga :  Sinergi Bersama Lintas Sektoral Percepat Pembangunan Desa di Kaltara

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita secara nyata, karena dapat menjawab kebutuhan mereka,” jelas Gubernur saat menyaksikan penghargaan yang digelar Kemendes-PDTT melalui daring.

Seperti diketahui, Misri Ayu Suntrik adalah warga Desa Gunung Putih RT 09 turut serta pada ajang tersebut.

Sebelumnya ia meraih Juara 1 TTG Kaltara dengan membawa karya-nya berupaalat penggoreng serba guna (algosena).

Baca Juga :  Pemprov Siapkan Rp 120 M untuk Pembangunan Gedung DPRD Kaltara

Pada wujudnya, alat yang dibawanya adalah panci besar dengan beberapa tambahan alat penyangga di atasnya yang digunakan untuk menahan amplang agar terendam dalam minyak penggorengan.

Mulanya Ia sempat minder dengan alat-alat yang dibawa peserta lain. “Alat yang dibawa peserta lain besar-besar banget, sementara saya cuma bawa panci aja yang sata taruh di pojokan dan dinilai terakhir,” ungkap Suntrik. (adpim/dkisp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *