oleh

Gelar PTM, 572 Pelajar SMPN 1 Nunukan Jalani Vaksin Covid-19

benuanta.co.id, NUNUKAN – Program vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada tenaga pendidik kini juga diberikan kepada siswa. Seperti yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nunukan yang menggelar vaksinasi, Senin 20 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan, H. Junaidi menyampaikan, pemberian vaksin kepada pelajar merupakan kerjasama Disdikbud dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Nunukan. Dipilihnya SMP Negeri 1 Nunukan ini untuk digelar vaksinasi karena jumlah siswa terbanyak, sehingga bisa dipusatkan di satu titik.

“Kami berkoordinasi kepada dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar, sehingga vaksinasi hari ini bisa berjalan dengan baik,” jelas H. Junaidi.

Baca Juga :  Waka Polda Kaltara Tinjau Vaksinasi Serentak di Nunukan

Dalam program tersebut ada 572 siswa disuntikkan vaksin di SMP Negeri 1 Nunukan. Sehingga Junaidi berharap, kecamatan lain di Kabupaten Nunukan yang memiliki peserta didik terbanyak juga bisa melaksanakan vaksin di sekolahnya.

“Di wilayah tiga itu sekolah SMPN 1 Mansalong juga peserta didik terbanyak yakni 600 lebih, ini kan juga bisa dilakukan di sekolahnya,” jelasnya.

Baca Juga :  MPPI Ajak Masyarakat Perbatasan Tetap Taati Prokes, Jangan Kendur 

Meski demikian, pemberian vaksin tersebut juga tidak ada paksaan terhadap pelajar. Baik dari orang tua siswa, keluarga, dan lingkungannya yang tidak mendukung pemberian vaksin ini akan tidak menjadi masalah.

Ditambahkan Kepala Sekolah SMP N 1 Nunukan, Rustiningsih menjelaskan, ada 572 siswa yang siap untuk di vaksin dan juga telah disetujui oleh orang tua mereka masing-masing.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Tidak Ada Pengurangan Pasokan LPG di Krayan

Sedangkan peserta didik di SMPN 1 Nunukan ini sendiri jumlahnya sebanyak 858 siswa, di antaranya ada 122 yang belum mengisi formulir yang sudah dikirim secara online dan ada 110 siswa tidak mendapat persetujuan dari orang tuanya.

“Diadakan vaksin ini untuk mendukung PTM pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, vaksin yang diberikan ini Sinovac,” tandasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *